Maju di Jalur Perseorangan, Wagner - Abidinsyah Daftar ke KPUD Simalungun

Sabtu, 05 September 2020 / 20.56
Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Simalungun, Irjen Pol (purn) Wagner Damanik dan Abidinsyah Saragih menyerahkan berkas pendaftaran ke KPUD Simalungun.
SIMALUNGUN, KLIKMETRO - Bakal calon pasangan (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Simalungun Irjen Pol (purn) Wagner Damanik dan Abidinsyah Saragih  (WD-BISA) dari jalur independen melakukan pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Simalungun, Sabtu (5/9/2020). 

Pasangan ini merupakan satu-satunya Paslon dari jalur perseorangan atau jalur independen.

 Setelah dilakukan penyemprotan hand sanitizer, Irjen Pol. (Purn) Wagner Damanik dan Abidinsyah Saragih yang didampingi istri masing-masing menyerahkan dukungan dari 50.945 masyarakat Simalungun untuk maju melalui jalur perseorangan.

Penyerahan berkas pendaftaran  ini diterima oleh Ketua KPUD Simalungun Raja Ahab Damanik. Pada kesempatan itu, Raja mengatakan bahwa untuk jalur perseorangan ada dua aspek yang akan diteliti. Selain itu, akan segera dilakukan pemeriksaan kesehatan bagi bakal pasangan calon.

"Ada dua aspek yang kami teliti, yakni persyaratan berkas pencalonan dan melakukan pemeriksaan dokumen syarat dukungan jalur perseorangan," ujar Raja Ahab Damanik.

Di sela pendaftaran, Bapaslon Wagner-Abidinsyah yang didampingi sejumlah tim suksesnya mengatakan, pihaknya sengaja tidak diiringi banyak massa karena saat ini pandemi virus corona. 
"Kita harus patuh dengan aturan. Kalau ada yang datang pakai becak, itu aksi spontanitas mereka. Kita tidak ada mengajak mereka. Mungkin mereka melihat bahwa satu visi dengan kita," sebut Wagner. (TP)
Komentar Anda

Terkini