-->

Sah! KPU Karo Tetapkan 5 Paslon Bupati dan Wakil Bupati

Rabu, 23 September 2020 / 18.58
Ketua KPU Karo Gemar Tarigan didampingi komisioner menggelar konfrensi pers terkait penetapan paslon Bupati dan Wakil Bupati.
KARO, KLIKMETRO - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Karo melakukan rapat pleno tertutup tahapan penetapan pasangan calon Pilkada Kabupaten Karo 2020, Rabu (23/9/2020) sekira pukul 14.00 WIB. Namun dipastikan bakal pasangan calon tidak akan diundang dalam tahapan tersebut.

"Jadi untuk penetapan paslon hari ini, sesuai regulasi yang ada kita sebatas pleno komisioner," kata Ketua KPUD Kabupaten Karo, Gemar Tarigan ST didampingi empat komisioner KPUD saat menggelar konfrensi pers di Rumah Pintar Pemilu KPU Karo, Jalan Selamat Ketaren, Kabanjahe.
Penetapan tersebut merupakan salah satu tahapan yang krusial dalam kontestasi demokrasi lima tahunan itu. Dimana setelah melalui serangkaian tahapan, bapaslon akan dinilai memenuhi syarat atau tidak.

KPU Karo dalam Surat Keputusan no: 47/PL.02.3--Kpt/1206/KPU-Kab/IX/2020 memutuskan tentang penetapan pasangan calon peserta penilihan Bupati dan Wakil Bupati Karo 2020. Yaitu pasangan Iwan Sembiring Depari, SH dan Ir Budianto Surbakti diusung Partai PDIP dengan 8 kursi di DPRD Karo.

Jusua Ginting SIP sebagai calon bupati dan dr.Saberina Tarigan MARS sebagai calon wakil bupati yang diusung partai Nasdem 4 kursi, Hanura 4 kursi dan PKPI 2 kursi total 10 kursi di DPRD Karo.

Cory Sriwaty Sebayang sebagai bupati dan Theopilus Ginting sebagai wakil bupati. Pasangan ini didukung Partai Gerindra 5 kursi dan Perindo 2 kursi, total 7 kursi di DPRD Karo.

Yus Felesky Surbakti sebagai calon bupati dan Drs.Paulus Sitepu sebagai wakil bupati diusung Partai Golkar,4 kursi Demokrat 3 kursi ,PAN 3 kursi. Total pendukung 10 kursi di DPRD Karo.

Cuaca Bangun Se,Ak,MSi,SH,MH sebagai calon bupati dan Agen Purba sebagai wakil bupati merupakan pasangan calon melalui jalur perseorangan.

Selanjutnya pada tanggal 24 September dilakukan pencabutan nomor urut dan penandatangangan kampanye damai serta pada tanggal 26 September di mulai masa kampanye. (erwin)
Komentar Anda

Terkini