-->

Syeikh Ali Jaber Ditikam OTK Saat Berdakwah

Senin, 14 September 2020 / 02.09
Kondisi Syekh Ali Jaber pasca penyerangan otk terhadap dirinya.
LAMPUNG, KLIKMETRO - Seorang tak dikenal (OTK) mendadak menyerang Dai ternama asal Madinah, Syeikh Ali Jaber dan menusuknya dengan benda tajam saat berdakwah di Masjid Falahuddin, Tamin, Tanjungkarang, Bandar Lampung, Minggu (13/9/2020).

Video detik-detik penusukan Syeikh Ali Jaber viral di media sosial. Dalam video tersebut terlihat dai kondang tersebut sedang berbincang dengan dua anak perempuan di atas panggung. Lalu, tiba-tiba pelaku datang dari sisi kanan panggung dan berlari ke arah Syeikh Ali Jaber. Pria itu langsung menyerang dengan menusukkan benda tajam, namun Syeikh Ali Jaber sempat menangkis dengan tangan kanannya

Akibat tangkisan tersebut, pisau menancap di lengan kanan pendakwah yang terkenal bersuara lembut tersebut. Seketika suasana panik, jamaah pun berteriak serta menyerbu ke atas panggung. Pria itu langsung diringkus.

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad saat dihubungi, Minggu (13/9/2020), menuturkan pihaknya masih melakukan penyelidikan dan pemeriksaan saksi.

"Jadi benar ada kejadian penusukan dari seorang pelaku di tengah kegiatan masyarakat yang bersifat keagamaan dengan mengundang Syekh. Pascakegiatan itu terjadi penusukan yang dilakukan seseorang yang tidak dikenal," tuturnya seraya mengakui belum mengetahui motif penyerangan tersebut.

Di media sosial juga beredar video penangkapan pelaku penusukan tersebut. Dalam video terlihat jamaah tampak kesal dan menanyakan identitas dan motif penusukan yang dilakukannya.

"Yang nyuruh siapa, nama kamu siapa," kata seseorang kepada pelaku yang melakukan penusukan tersebut.

Pelaku terlihat tak berdaya dengan tangan terikat dan mulut berdarah ketika diinterogasi orang-orang di sekitarnya.

Berdasarkan informasi foto dari Instagram @rizqiawal yang merupakan founder @DakwahIslamId, Syekh Ali Jaber berada di rumah sakit dengan kaos oblong putih.

Di dalam foto itu terdapat bekas darah di lengan sebelah kanan.

"Assalamualaikum...Sahabat semuanya, mohon doanya untuk syekh @syekh.alijaber barusan ada musibah beliau sedang isi kajian di masjid fallahudin,(di masjdi dekat pesantren kami) ditusuk orang tak dikenal dan saat sedang di bawa ke rawat inap terdekat. Alhamdulillah beliau mengelak sehingga tidak fatal," tulis @rizqiawal di instagram. (ant/int)
Komentar Anda

Terkini