3 Hari Hanyut, Warga Hamparan Perak Ditemukan Tewas di Sungai Belawan

Selasa, 06 Oktober 2020 / 19.53

Ilustrasi. Ft/istimewa.

MEDAN, KLIKMETRO
- Seorang warga hanyut di Sungai Belawan Desa Kelambir V Kampung, Kecamatan Hamparan Perak, Deli Serdang saat hendak mencari bonsai di pinggir sungai. Pria tersebut ditemukan dalam keadaan meninggal dunia oleh tim SAR gabungan, Selasa (6/10/2020).

Dari informasi yang diperoleh bahwa kejadian tersebut terjadi pada Minggu (4/10/2020) sekitar pukul 13.30 WIB. Di mana, korban bernama Sudarmaji (38) warga Dusun I Desa Kelambir V, Kecamatan Hamparan Perak, Deli Serdang bersama temannya sedang mencari bonsai di pinggir sungai. Namun nahas korban terpeleset dan jatuh ke sungai. 

Teman korban yang mengetahui kejadian langsung berusaha menolong, namun diduga karena arus sungai yang cukup deras korban tidak terselamatkan dan hanyut terbawa arus sungai. Kemudian warga melaporkan kejadian tersebut kepada tim SAR.

Humas Kantor SAR Medan, Sariman Sitorus menyebutkan, pihaknya langsung ke lokasi setelah mendapat informasi adanya orang hanyut.  Selama 2 hari menyusuri, korban tidak ditemukan. Namun di hari ketiga, korban ditemukan dalam keadaan tak bernyawa sekitar 7 kilometer dari lokasi hanyut.

"Memasuki hari ketiga pencarian, Tim SAR gabungan yang terdiri dari Personil Rescuer Kantor SAR Medan, TNI, Polri, potensi SAR JSI, FKDM Deli Serdang dan masyarakat memulai operasi pencarian menggunakan perahu LCR, Rafting, Inflatable dan kayak. Sekitar pukul 09.59 WIB, korban berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal dunia sejauh sekitar 7 KM," terang Sariman. 

Petugas tim SAR Gabungan langsung mengevakuasi korban dan menyerahkan kepada pihak keluarga. "Saat ini korban sudah disemayamkan dirumah duka selanjutnya operasi SAR dinyatakan ditutup," tandas Sariman. (mt/mar)

Komentar Anda

Terkini