-->

Bikin Adegan Nungging di Lagu Aisyah, Youtuber Medan Dibui 7 Bulan Penjara

Sabtu, 10 Oktober 2020 / 20.18

ft/ist.

MEDAN, KLIKMETRO – Rahmat Hidayat alias Aleh (19) seorang Youtuber asal Medan warga Jalan Ileng Gang Nangka, Lingkungan II, Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan, divonis 7 bulan penjara, karena terbukti melakukan penistaan agama melalui cover lagu berjudul Aisyah.

“Terbukti, dengan ini majelis hakim menjatuhi hukuman 7 bulan penjara kepada terdakwa Rahmat,” tegas Hakim Hendra Sutardodo, di Ruang Cakra V, Pengadilan Negeri Medan, Jumat (9/10/2020).

Dalam pertimbangan hakim, hal yang memberatkan terdakwa telah membuat keresahan di masyarakat, terutama umat Islam.

“Yang meringankan, terdakwa telah berdamai, dan akan mengikuti pembinaan yang dilakukan ormas Islam agar tidak mengulangi perbuatannya kembali,” ucap hakim.

Selain itu, majelis hakim meminta kepada jaksa agar lima teman Aleh lainnya dijadikan tersangka, sebab ke limanya ikut serta melakukan perbuatan tersebut.

Putusan ini conform dari tuntutan jaksa Aisyah yang sebelumnya menuntut 7 bulan penjara, dengan Pasal 45A ayat (2) Jo Pasal 28 ayat 2 UU No 19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas UU No 11 Tahun 2008 Tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

Demikian setelah majelis hakim membacakan putusan, baik terdakwa dan jaksa, menyatakan terima.

Dikutip dari dakwaan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Aisyah dan Yarmasari, perkara ini berawal pada Selasa tanggal 07 April 2020 terdakwa dan ke lima temannya membuat video dengan cover lagu Aisyah.

Karena lagu yang mereka nyanyikan tersebut adalah lagu Islami dimana syair lagu tersebut menceritakan tentang sifat dan kebaikan istri Nabi Muhammad SAW yang bernama Aisyah dan sebahagian liriknya berisikan Hadist Rasulullah. Namun terdakwa dalam membuat cover lagu tersebut membuat adegan yang tidak sopan dengan cara berpura-pura kesurupan. Pada bagian bawah, terdakwa hanya menggunakan celana boxer pendek yang ujung celananya dilipat lagi hingga ke atas sampai ke pangkal paha/selangkangan. Kemudian menghadap ke belakang lalu menungging hingga menunjukkan bokongnya.

Padahal terdakwa yang juga seorang muslim, selayaknya berpakaian dan membuat adegan yang sopan dalam menyanyikan lagu tersebut.(*/wl)

Komentar Anda

Terkini