-->

Ditengah Guyuran Hujan Deras, Massa Tetap Orasi Tolak UU Cipta Kerja

Senin, 12 Oktober 2020 / 18.16

Ratusan massa Akbar Sumut menggelar aksi di depan Gedung DPRD Sumut menolak Omnibus Law.

MEDAN, KLIKMETRO
- Gelombang aksi unjuk rasa menyuarakan penolakan terhadap Omnibus Law UU Cipta Kerja hingga Senin (12/10/2020) masih terus berlangsung di Medan. Meski hujan deras mengguyur, gelombang massa ini terus berdatangan dan bertahan sembari membentangkan poster di depan Gedung DPRD Sumut, Jalan Imam Bonjol, Medan.

Jumlah massa diperkirakan ratusan orang. Kali ini massa Akumulasi Kemarahan Buruh dan Rakyat Sumatra Utara kembali berunjuk rasa ke gedung DPRD Sumut. Hari ini massa mereka didominasi mahasiswa lintas organisasi. 

Begitu masuk ke kawasan DPRD Sumut massa terus menyuarakan aspriasinya. Disusul dengan lagu lagu perjuangan yang khas. Sementara, petugas kepolisian sudah memasang pagar betis dan memperketat penjagaan di sekitar lokasi.

Halim, salah satu orator AKBAR Sumut menegaskan jika mereka tidak ingin disebut sebagai gerakan yang ditunggangi segelintir kepentingan oknum.

“Kepentingan kami adalah bagaimana Omnibus Law UU Cipta kerja bisa dibatalkan. Bagaimanapun, Undang-undang ini akan semakin menyengsarakan buruh dan rakyat,” ujar Halim.

Sampai saat ini massa masih terus berorasi. Mereka juga menyuarakan soal tindakan represif yang dilakukan aparat terhadap sejumlah unjuk rasa ricuh di beberapa daerah. Mereka menyesalkan itu. Mereka menuntut DPR bertanggung jawab atas seluruh kerusuhan yang terjadi.

Kata Halim, AKBAR Sumut akan terus berunjuk rasa sampai Omnibus Law dibatalkan. “Kita akan terus menggalang kekuatan untuk terus melawan kebijakan yang tidak berpihak kepada rakyat,m. Kami bukan gerakan asal-asalan,” pungkasnya. (mt/mar)


Komentar Anda

Terkini