-->

Kehilangan Sahabat Terbaik, Kapoldasu Jadi Irup di Pemakaman Kombes Pol Purn Tumpal Manik

Selasa, 20 Oktober 2020 / 11.59

Kapoldasu Irjen Pol Drs Martuani Sormin sebagai irup di pemakaman sahabatnya Kombes Pol Purn Tumpal Manik.

SIMALUNGUN, KLIKMETRO - Kapolda Sumatera Utara Irjen. Pol. Drs. Martuani Sormin MSi berduka kehilangan salah seorang sahabat terbaiknya, Kombes Pol Purn Tumpal Manik.

Prosesi pemakaman perwira Polri ini dilaksanakan secara Upacara Pemakaman Kebesaran Polri sebagai penghargaan dan penghormatan kepada Kombes Pol Purn Tumpal Manik SH karena selama melaksanakan kedinasan beliau merupakan sosok Bhayangkara yang senantiasa memegang teguh prinsip pengabdian dan perjuangan yang hingga akhir hayatnya, terus memberi darma bakti kepada institusi kepolisian.
Prosesi pemakaman jenazah Kombes Pol Purn Tumpal Manik dilaksanakan secara kebesaran Polri.

Kapoldasu bertindak Inspektur Upacara dengan Perwira Inspektur Upacara Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo SIK dan perangkat upacara persemayaman jenazah dari Polres Simalungun di pemakaman Kombes Pol Purn Tumpal Manik yang meninggal pada Sabtu (17/19/2020) pukul 04.00 di RS Bhayangkara Brimob Medan karena sakit dan disemayamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Baliran, Sidamanik, Kabupaten Simalungun, Senin (19/10/2020).

Hadir dalam pemakaman tersebut Pejabat Utama Polda Sumatera Utara, Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo, S.I.K., Bupati Simalungun, Dandim 0207/Simalungun, serta masyarakat Desa Baliran, Sidamanik, Kabupaten Simalungun.

Kapoldasu Irjen Pol Drs Martuani Sormin dalam sambutannya menyampaikan turut berbela sungkawa yang sedalam – dalamnya mewakili Alumni Akpol 87. 

"Semoga keluarga yang ditinggalkan dapat diberi kesabaran dan perlindungan yang sebesar – besarnya dari  Tuhan Yang Maha Esa. Sebelum almarhum meninggalkan kita semua, sempat menelpon saya sebanyak 6 kali panggilan, namun saya merasa kecewa karena saya tidak bisa menerima telpon dari almarhum dikarenakan masih melaksanakan tugas, saya sempat tidak percaya sewaktu menerima informasi kepergian almarhum," kata Kapoldasu.

Selama bertugas, almarhum adalah personel Polri yang selalu mendarmabaktikan diri pada Polri sehingga patut menjadi suri tauladan. Almarhum Kombes Pol Purn Tumpal Manik, SH, merupakan salah satu sahabat terbaik  Bapak Kapolda  Sumatera Utara  Irjen. Pol. Drs. Martuani Sormin, M.Si, alumni Akademi Kepolisian 87. Jabatan terakhir Almarhum Kombes Pol Purn Tumpal Manik, SH, sebagai Dir Sabhara Polda Riau. (Rg)

Komentar Anda

Terkini