-->

Pembangunan Rumdis Puskesmas di Simalungun Seperti Bangun Rumah Pribadi

Rabu, 14 Oktober 2020 / 14.02

Pembangunan rumah dinas kepala puskesmas di Kabupaten Simalungun.

SIMALUNGUN, KLIKMETRO- Dinas Kesehatan Simalungun yang berkantor di Pematang Raya melakukan kegiatan pembangunan rumah dinas (rumdis) bagi kepala puskesmas yang ada di Kabupaten Simalungun. 


Pembangunan rumah dinas yang telah berjalan, sepertinya membangun rumah pribadi tampak asal jadi yang dilakukan oleh para rekanan.

Hal itu dikatakan Lisbon Siahaan, selaku Pengamat kebijakan publik, di Lobi Siantar hotel, kemarin malam.

"Dikerjakan tidak memperhatikan mutu dan asal jadi, dapat memicu terjadinya penyimpangan anggaran dalam pelaksanaan pembangunannya,"ucapnya.

Disebutkan pria yang berkepala plontos ini, pembangunan rumah dinas di Haranggaol dan di Seribudolok yang telah berjalan, sepertinya luput dari pengawasan.

"Fakta di lapangan, lihat saja bangunan itu. Seharusnya tiang kolom menonjol kedepanlah, begitu juga semen dan kosennya janganlah basah. Selain itu di Seribu dolok masih banyak rekanan tidak pasang plank proyek,"bebernya kembali.

Pihak rekanan menurutnya, sepertinya melakukan hal itu mungkin dikarenakan kewajiban yang cukup fantastis, sehingga terjadi perbuatan curang dilakukannya.

"Dikarenakan kewajiban, mungkin rekanan semena-mena melakukan kecurangan, agar modal dapat kembali dan meraup untung," tutupnya.

J. Purba, selaku Pejabat pembuat komitmen dari dinas PUPR yang berkantor di Pamatang Raya belum dapat ditanyai terkait pembangunan rumah dinas puskesmas tersebut. (t. panjaitan)
Komentar Anda

Terkini