Prodi Sarjana Pendidikan Kedokteran UNPRI Raih Akreditasi A

Jumat, 23 Oktober 2020 / 16.11

Program study Sarjana Pendidikan Kedokteran UNPRI mendapat akreditasi A dari LAM-PTKes.

MEDAN, KLIKMETRO - Perkumpulan Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia (Perkumpulan LAM-PTKes) tertanggal 2 Oktober 2020 memberikan nilai Akreditasi “A” (Sangat Baik) kepada Program Studi Sarjana Pendidikan Kedokteran Universitas Prima Indonesia (FK UNPRI).

Hal itu berdasarkan SK Perkumpulan LAM-PTKes No. 0005/LAM-PTKes/Akr.Bd/Sar/X/2020 dan Program Studi Profesi Dokter Universitas Prima Indonesia berdasarkan SK Perkumpulan LAM-PTKes No. 0006/LAM-PTKes/Akr.Bd/Pro/X/2020.

Dekan FK UNPRI dr.Linda Chiuman., M.K.M kepada wartawan, Jumat (23/10/2020) mengatakan, prestasi yang membanggakan ini merupakan pencapaian terbaik. Hal ini dikarenakan semua proses dilaksanakan dalam situasi pandemi Covid-19, sehingga memiliki nilai dan rasa senang tersendiri karena berkat kerjasama TIM Universitas dan Fakultas akhirnya berbuah hasil yang baik.

Senada hal itu, Rektor UNPRI Dr. Chrismis Novalinda Ginting, M.Kes menyambut dengan penuh sukacita prestasi ini. Hasil Akreditasi “A” dari Perkumpulan LAM-PTKes merupakan bukti nyata tanggungjawab universitas dan khususnya Fakultas kedokteran kepada masyarakat dalam memberikan mutu pendidikan kedokteran yang prima.

“Kami terus termotivasi dan bersemangat dalam meningkatkan mutu pendidikan sehingga para lulusan dan stakeholder dapat terlayani dengan baik,” ujarnya.

Menurut rektor, bahwa UNPRI merupakan satu-satunya Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dengan Fakultas Kedokteran yang memiliki Rumah Sakit Pendidikan Utama dan beberapa Rumah Sakit Satelit Milik Sendiri.

Selain itu merupakan PTS yang berhasil meraih Akreditasi A untuk Program Studi Sarjana Pendidikan Dokter dan Profesi Dokter dalam waktu yang relatif singkat.

Sukacita atas prestasi ini juga disampaikan oleh Pendiri UNPRI Dr.dr. I Nyoman Ehrich Lister, M.Kes AIFM. Dia mengajak seluruh civitas akademika UNPRI untuk terus mengedepankan mutu pendidikan di UNPRI.

Salah satu bentuk komitmen yayasan dalam peningkatan sarana prasarana adalah hadirnya Kampus ke-5 UNPRI di Jalan Sampul (Seberang RSU. Royal Prima) yang akan dilengkapi dengan ruang kuliah yang nyaman dan laboratorium yang lengkap, sehingga harapan ke depannya program studi di UNPRI dapat terakreditasi dengan sangat baik. (rel/mar)
Komentar Anda

Terkini