-->

Terapkan Prokes, Pemkab Langkat Batasi Undangan di Acara Maulid Nabi 1442 H

Kamis, 22 Oktober 2020 / 00.01

Pemkab Langkat menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H dengan menerapkan protokol kesehatan.

LANGKAT, KLIKMETRO - Pemerintah Kabupaten Langkat menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H di Pendopo Jentera Malay Rumah Dinas (Rumdis) Bupati Langkat, di Stabat, Rabu (21/10/2020). Kegiatan yang berlangsung di tengah pandemik covid-19 ini berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan. Salah satunya membatasi undangan hadir.

Dalam sambutannya, Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin-angin meminta kepada masyarakat agar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H dijadikan momentum  untuk memberikan manfaat bagi orang lain. Salah satunya, menjadi contoh tauladan dalam upaya pemutusan rantai pandemic Covid-19. 

"Saya meminta kepada segenap jajaran Pemkab Langkat untuk menjadi tauladan dalam mematuhi protokol kesehatan diberbagai kesempatan dan ditengah–tengah masyarakat. Membentuk pribadi yang berakhlakul karimah. Baik kepada diri sendiri, orang lain dan alam sekitar, termasuk memperbaiki ahklak kepada Allah SWT,” ajak bupati.

Karena menurut bupati, masih berlangsungnya pandemi Covid-19 ini, akibat belum baiknya akhlak. Yakni, tidak mengikuti anjuran amirul mukminim (pemerintah) untuk menerapkan  protokol kesehatan secara baik.

Di peringatan Maulid ini, dirangkaikan pelantikan Pengurus Daerah Majelis Taklim Perempuan Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (PD MTP IPHI) Kabupaten Langkat priode 2020-2025. Bupati berharap, PD MTP IPHI ini dapat bersinergi dengan Pemkab Langkat dan organisasi wanita yang ada di Langkat, untuk bersama memberikan pengabdiannya bagi masyarakat Langkat.

“Kepada pengurus yang dilantik, saya ucapkan selamat sukses, semoga amanah yang diemban dapat terlaksana,”tutup bupati.

Selanjutnya Tausiyah diisi ustad DR.H.Azhar Sitompol dengan tema, mensyukuri nikmat Allah SWT.
Sekdakab Langkat Dr.H.Indra Salahudin menyampaikan laporan kegiatan pelaksanaan  maulid ini dengan menerapkan protokol kesehatan. Seluruh undangan yang hadir dibatasin, tidak lebih 150 orang. Para peserta yang hadir juga telah melalui pemeriksaan suhu tubuh dan wajib masker.

“Kegiatan ini juga berlangsung dengan singkat,” sebutnya.
 Kegiatan maulid yang dirangkaian dengan pelantikan PD MTP IPHI Langkat ini, sambung Sekda,  bertujuan untuk mensinergikan dengan pemerintah, untuk menjadikan wanita soleha yang sejalan dengan visi religius Pemkab Langkat.

Turut hadir, Wakil Bupati Langkat H.Syah Afandin, unsur Forkopimda Langkat, para kepada OPD Pemkab Langkat, ketua MUI Langkat, Kakan Kemenag Langkat, ketua PD IPHI Langkat dan undangan lainnya. Usai acara maulid, Bupati Langkat didampingi Sekdakab Langkat Dr.H.Indra Salahudin, Inspektur H.Amril, dan kepala BPKAD M.Iskandarsyah,  menyambut sekaligus menerima kedatangan Tim BPK RI Perwakilan Sumut, di Rumdis  Bupati Langkat.

Kedatangan BPK guna melaksanakan tugas pemeriksaan  di Kabupaten Langkat selama 14 hari, terhitung tanggal 21 Oktober 2020 - 03 November 2020. Adapun tim BPK yang turun di Langkat sebanyak 8 orang.

Penanggung Jawab Eydu Oktain Panjaitan, Wakil Penangung Jawab Nugroho Heru Wibowo, Pengendali Teknis Jamana Sembiring, Ketua Tim Novelin idahartaty Sitorus, Dwihansyah Agus Nugraha. Anggota Tim Agung Hasan Sadikin, Rika Muriani dan Zulfitri Syawaluddin Hasibuan. (rz/mar)

 

Komentar Anda

Terkini