Terpeleset, Siswi SMK Tewas Terbawa Arus di Bendungan Sei Ular

Jumat, 02 Oktober 2020 / 22.50

Penemuan jenazah siswi SMK yang hanyut di Bendungan Sei Ular.

SERGAI, KLIKMETRO - Jenazah siswi SMK Kecamatan Bintang Bayu, Lina Marina boru Tampubolon (17) akhirnya ditemukan petugas Tim Relawan dan masyarakat, sekitar 2 kilometer (km) dari titik awal (TKP) tenggelamnya dari Bendungan Sei Ular di Dusun VI, Desa Pulau Tagor, Kecamatan Serbajadi, Kabupaten Sergai, Provinsi Sumatera Utara, Kamis (1/10/2020) sekira jam 14.40 WIB.

Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robin Simatupang didampingi Kapolsek Dolok Masihul AKP J Panjaitan mengatakan sebelumnya, Kamis (1/10/2020) sekira jam 07.00 WIB, korban berangkat dari rumah menuju sekolah bersama temannya Dwi Riska Sinaga (17).

Selanjutnya korban dan temannya berangkat menuju bendungan Waduk Sei Ular di Dusun VI, Desa Pulau Tagor, Kecamatan Serbajadi, untuk melihat lihat di sekitar bendungan. Sialnya, pada saat berjalan disekitar bendungan temannya Dwi Riska Sinaga terpeleset dan hanyut pada saat bersamaan korban berusaha menolong temannya yang hanyut.

Namun korban hanyut dan terbawa arus, sedangkan temannya dapat menyelamatkan diri ke pinggir tepian Sei Ular dan selanjutnya melaporkan kepada warga sekitar. Selanjutnya kejadian itu dilaporkan ke Pos Polisi Serbajadi. Setelah mendengar kabar telah terjadi kasus hanyut dan tenggelam.

Kemudian Kapolsek, Kanit Reskrim, Camat Serbajadi dan Kades Pulau Tagor berkordinasi untuk melakukan pencarian korban. Tim Relawan dibantu masyarakat sekitar dengan menggunakan pelampung melakukan penyisiran di sepanjang aliran Sei Ular dan tepat pukul 14.40 WIB korban ditemukan tersangkut kayu di aliran Sei ular yang berjarak 2 km dari titik awal tenggelam.

Tim Relawan lalu mengangkat korban ke tepian atau benteng Sei Ular untuk dilakukan pengambilan sidik jari oleh Tim Inafis Polres Sergai. Dengan didampingi orang tua korban di bawa ke rumah duka dengan menggunakan Ambulance Puskesmas Bintang Bayu untuk disemayamkan di rumah duka di Dusun II Desa Bintang Bayu, Kecamatan Bintang Bayu, Kabupaten Sergai.

"Karena pihak keluarga atau orang tua korban menyatakan keberatan untuk dilakukan outopsi (pemeriksaan secara medis) terhadap jenazah korban dan kuatkan surat pernyataan. Maka tidak dilakukan otopsi dan jenazah sudah diambil pihak keluarga untuk dikebumikan," ujar Kapolres. (hp)

Komentar Anda

Terkini