-->

Banyak Jalan Rusak, Dinas PU Diminta Jaga Marwah DPRD Medan

Selasa, 10 November 2020 / 17.41

Komisi IV DPRD Medan rapat pembahasan R-APBD dengan Dinas PU Kota Medan.

MEDAN, KLIKMETRO - Ketua Komisi IV DPRD Medan, Paul Mei Anton Simanjuntak, meminta Dinas PU Kota Medan turut membantu menjaga marwah anggota dewan dihadapan masyarakat.

Menurut Paul, selaku anggota dewan, mereka kerap menerima masukan dan keluhan dari masyarakat tentang buruknya kualitas infrastruktur seperti jalan rusak dan banjir.

"Terserah Dinas PU mau buat baru atau pemeliharaan untuk drainase, yang penting usulan masyarakat ditindaklanjuti, bantu jaga marwah kami didepan masyarakat," ujarnya saat rapat pembahasan R-APBD bersama Dinas PU Medan, Selasa (10/11/2020).

Hadir dalam kesempatan itu Kepala Dinas PU Medan, Zulfansyah beserta jajaran.

Anggota Komisi IV Fraksi Gerindra, Dame Duma Dari Hutagalung, meminta agar Dinas PU Medan di tahun 2021 fokus kepada perbaikan saluran drainase.

Ia beranggapan perbaikan jalan akan menjadi sia-sia ketika drainase di jalan tersebut tidak ikut diperbaiki.

"Walau jalan kecil, fokus ke drainse. Percuma jalan di aspal kalau kena banjir. Kadang juga drainase di bangun hanya di satu sisi, satu sisi lainnya tidak," urainya.

Kepala Dinas PU Kota Medan, Zulfansyah, terlihat sibuk mencatat satu persatu masukan dan catatan yang diberikan oleh anggota dewan.

Pekerjaan di tahun 2021, diakuinya fokus pada perbaikan drainase. Namun, perbaikan jalan tetap dilakukan.

"Banyak usulan masuk, kita buat skala prioritas, fokus memang drainase, cuma ada juga yang mengeluh jalan rusak," tuturnya. (mar)
Komentar Anda

Terkini