-->

Pembangunan Tembok SMP Swasta Bah Birong Ulu Diduga 'Proyek Siluman'

Kamis, 26 November 2020 / 16.38

Pembangunan tembok di SMP swasta di Nagori Bah Birong Ulu, Kecamatan Sidamanik, Simalungun.

SIMALUNGUN, KLIKMETRO - Pembangunan tembok pagar sekolah SMP Swasta  tepatnya di Nagori Bah Birong Ulu, Kecamatan Sidamanik, diduga proyek 'siluman'. Tak diketahui jelas siapa pemborong yang melaksanakan proyek dan berapa anggarannya karena tak ada pemasangan plank.

Diduga, tak adanya pemasangan plank agar masyarakat tidak mengetahui berapa besaran nilai pembangunan yang diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah tersebut.

"Kami tidak tau dana untuk pembangunan tembok pagar sekolah itu Pak.  Seharusnya pihak sekolah harus terbuka dari mana sumber dananya. Kami selaku orang tua siswa dan warga disini merasa dirugikan,"kata seorang ibu berhijab yang kediamannya tak jauh dari sekolah dan meminta identitasnya tidak dipublikasikan, Kamis (26/11/2020).

Saat ditanyai ke pihak sekolah pada petugas piket, disebutkan keberadaan kepala sekolah sedang berada di luar. "Pak Kepala sekolah sedang berada di luar pak. Orang bapak dari mana,"kata seorang ibu berhijab yang ditemui wartawan.

Amatan di lokasi bangunan, pembangunan tembok pagar sekolah SMP Swasta Islam ditaksir lebih kurang panjangnya 30 meter. Kendati demikian sang kepala tukang tidak mengetahui berapa sumber dana pembangunan tembok pagar.

Sekolah swasta ini memiliki ribuan siswa dan diduga banyak mendapat Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dari pemerintah. (T. Panjaitan)

Komentar Anda

Terkini