-->

5 Film Bioskop Laris di Dunia Periode Januari-Desember 2020

Minggu, 20 Desember 2020 / 19.36

foto/istimewa.

KLIKMETRO - Pada 2020 jadi waktu paling ditunggu-tunggu oleh para penggemar film. Sebab, sejumlah rumah produksi siap merilis sejumlah film tahun ini.

Berdasarkan data versi Mojo Box Office ada 5 film bioskop terlaris di dunia periode Januari-Desember 2020. Ambil contoh, film Bad Boys for life yang dirilis perdana pada bulan Januari 2020 lalu. 

Kemudian, disusul dengan film Underwater yang dibintangi oleh Kristen Stewart.Sayang, kemeriahan tahun 2020 harus selesai dengan cepat. Sebab, bioskop di tanah air dan sejumlah negera lainnya terpaksa ditutup lantaran wabah virus corona.

Alhasil, sejumlah rumah produksi memutuskan untuk menunda jadwal rilis sejumlah film layar lebar. Bahkan, ada pula yang memindahkan media tayang film dari bioskop ke channel tv berbayar. Sekitar pertengahan tahun 2020, sejumlah bioskop di beberapa negara dibuka kembali. Sedangkan, di tanah air bioskop mulai dibuka pada bulan Oktober 2020.

Berikut daftar lima film bioskop terlaris di dunia Januari - Desember 2020 versi Mojo Box Office. Film-film ini bisa jadi teman Anda untuk menghabiskan waktu liburan akhir pekan.

1. The Eight Hundred

Film The Eight Hundred tayang perdana di China pada 21 Agustus 2020 lalu. Film ini tayang di Amerika Serikat, Inggris, Uni Emirat Arab, Australia, Hongkong, New Zeland, dan China. 

Film The Eight Hundred berhasil mengantongi pendapatan kotor sekitar US$ 461,2 juta. Nilai tersebut membuat film ini berhasil menggeser posisi film Bad Boy For Life.Film ini mengambil setting waktu 1937. 

Sekelompok tentara dan para penuntut memutuskan untuk memasang pertahanan di sebuah gudang yang ada di tengah-tengah medan perang Shanghai.Mereka harus bersiap menghadapi pasukan tentara Jepang yang sedang membanjiri Tiongkok.Film The Eight Hundred dibintangi oleh Zhang Yi, Yao Chen, Du Chun, dan Vision Wei.

2. Bad Boy For Life

Film Bad Boys for Life dirilis pada Januari 2020. Film yang dibintangi oleh Will Smith dan Martin Lawrence ini sukses besar di pasar global dengan mengantongi pendapatan sekitar US$ 426,5 juta.

Film Bad Boys for Life merupakan sekuel ketiga dari franchise film Bad Boys. Marcus Burnett berniat untuk pensiun dari profesinya sebagai detektif. Mike Lowrey, rekannya sesama detektif tidak senang dengan rencana Burnett.Tidak lagi mempunyai rekan, Mike bekerja sendiri dan berusaha membongkar kasus kejahatan besar. 

Tidak mampu melihat Mike bekerja seorang diri Burnett memutuskan untuk kembali bekerja.Keduanya dengan bantuan tim baru menyusun strategi yang mempertaruhkan nyawanya untuk mengalahkan musuh yang dikenal kejam.

3. Tenet

Posisi ketiga diisi oleh film Tenet. Film ini dirilis pertama kali pada Agustus 2020 di Korea Selatan. Saat ini, film Tenet telah diputar di hampir seluruh dunia. Berdasarkan situs Box Office Mojo, film Tenet mengantongi pendapatan sekitar US$ 361,4 juta. 

Film Tenet dibintangi oleh aktor dan aktris tenar dunia yakni Robert Pattinson, John David Washington, Himesh Patel, dan Elizabeth Debicki. 

Film Tenet berkisah tentang aksi para agen Tenet yang menjalankan sebuah misi besar untuk menyelematkan kehidupan manusia melalui perjalanan lintas waktu.

4. Sonic the Hadgehog

Film Sonic the Hadgedog turun ke posisi keempat dengan mengantongi pendapatan sekitar US$ 310,5 juta. Film Sonic The Hedgedog bercerita tentang petualangan Sonic di Bumi. Kedatangan landak biru ini rupanya membuat listrik di seluruh kota mati.Tom Wachowski tidak sengaja menemukan Sonic di dalam kantornya. 

Awalnya, Tom mengira Sonic merupakan mahluk berbahaya. Namun, seiring berjalanannya waktu mereka berdua menjadi teman baik.Kehadiran Sonic di kota menarik perhatian Dr. Ivo Robotnik. Si dokter berencana menjadikan Sonic sebagai objek penelitiannya.

Dr. Ivo mulai memburu Sonic kemana pun dia pergi. Tom sebagai teman baik membantu Sonic untuk mengalahkan Dr. Ivo.Film ini dibintangi oleh Jim Carrey, James Marsden, Tika Sumpter, dan Neal McDonough. Sonic The Dedgehod adalah besutan Jeff Fowler, sutradara muda asal Amerika Serikat.

5. Do Little

Posisi kelima diisi oleh film Do Little yang dibintangi oleh Robert Downey Jr. Film ini menembus box office dengan mengantongi pendapatan sekitar US$ 246.07 juta.

Film bergenre Fantasy action ini berkisah tentang petualangan Dr John Dolittle mencari obat untuk sang ratu.Dr John harus pergi ke sebuah pulau yang dianggap tidak pernah ada untuk menemukan obat tersebut. Sebelumnya, sang dokter memilih mengurung diri bersama hewan peliharaannya di dalam rumah pasca istrinya meninggal.

Dalam perjalanannya kali ini Dr John membawa serta hewan-hewan peliharaannya.Ketika sibuk mencari obat-obatan, Dr John menemukan mahkluk yang menakjubkan. Mahluk tersebut sangat berani dan cerdas.Selain itu, Dr John juga harus kembali bertemu dengan musuh lamanya.Film keluarga ini dibintangi oleh Robert Downey Jr, Tom Holland, Rami Malek, dan aktor lainnya.

Dolittle disutradarai oleh Stephen Gaghan. Selain menjadi sutradara Gaghan adalah seorang penulis skenario dan aktor.Anda sudah nonton salah satu dari kelima film di atas? Bila belum, Anda bisa nonton film terlaris di dunia versi Mojo Box Office tersebut secara streaming. (int/kontan)


Komentar Anda

Terkini