-->

Proyek Drainase Nagori Bah Birong Ulu Milik Vendor PTPN IV Rusak

Senin, 14 Desember 2020 / 23.47

Proyek drainase.

SIMALUNGUN, KLIKMETRO - Memasuki musim penghujan tentunya drainase menjadi hal yang cukup penting, karena sistem drainase yang baik dan lancar tak akan membuat genangan air pasca hujan. Begitu juga sebaliknya jika buruknya sistem drainase dapat mengakibatkan banjir yang merugikan banyak pihak.

Namun, seperti yang terjadi di Nagori Bah Birong Ulu, Kecamatan Sidamanik yang dilakukan vendor(rekanan) milik PTPN IV  dalam melaksanakan kegiatannya  sudah terlaksana,  baru sebulan dikerjakan sudah rusak. 

"Itu makanya kerjaannya belum saya terima dan belum ada proses pembayaran, tks,"sebut Adi Rahmat, Manejer Unit kebun Bah Birong ulu,  saat ditanya melalui Whatsapp, belum lama ini. 

Pantauan di lokasi, selang beberapa hari, vendor melakukan perbaikan saluran drainase yang sudah rusak,akibat kualitas bangunan yang tidak sesuai rencana kerja dan syarat-syarat. 

Menanggapi hal ini,  H. Purba selaku Pengamat Perkebunan, menyesalkan kegiatan tersebut kurang pengawasan sehingga vendor leluasa dalam mengerjakan di lapangan. 

Dia pun meminta, pihak PTPN IV yang berada di Medan agar benar-benar mencari vendor, yang tidak hanya meraup untung semata saja. 

"Tahun depan bila perlu dicoret vendor tersebut, agar tidak  ikut disertakan kembali,"pungkasnya. (tp)

Komentar Anda

Terkini