-->

Lapor Pak Direksi PTPN IV, Hasil Panen TBS Kebun Unit PAM Dibiarkan Terlantar dan Nyaris Membusuk di TPH

Senin, 18 Januari 2021 / 12.30

Kondisi hasil panen TBS di PTPN IV Pasir Mandoge, Asahan.

ASAHAN, KLIKMETRO.COM - Miris, seharusnya hasil panen Tandan Buah Segar (TBS) dijadikan sumber penghasilan bagi perusahaan, namun di kebun unit PAM justru komoditi kelapa sawit yang menjadi andalan utama pendapatan PTPN IV Medan dibiarkan terlantar dan nyaris membusuk. Akibatnya perusahaan akan mengalami kerugian yang cukup besar.

Berdasarkan hasil penelusuran awak media, Jumat (15/1/ 2021) sekira pukul 15.55 wib yang terjun langsung ke lokasi menemukan hasil panen TBS Kebun Unit PAM yang berada di areal Afd 4 ancak gom-gom yang berbatasan dengan afd 7 dan 8 dibiarkan mengendap dan tidak diangkut ke PKS untuk dilakukan pengelolaan.

Info yang berhasil digali dari sumber terpercaya mengatakan, bahwa hasil panen yang berada diblok-ancak Gom-Gom AFD 4 itu diduga sudah 2x putaran tidak diangkut. "Kemungkinan hasil panen bulan desember 2020 kemarin itu bang,"kata warga.

Ketika awak media lebih dalam menelusuri areal tersebut, ditemukan adanya beberapa tumpukan hasil panen TBS di AFD 4, sebagian memang terlihat sudah membrondol dan menghitam.

Saat ini hasil panen tersebut sebagian sudah dilangsir dan dipindahkan oleh pihak manajemen kebun unit PAM ke kantor AFD.

Namun akibat terburu-buru dan takut terdeteksi oleh awak media, TBS dan brondolan masih banyak yang tidak dikutip bahkan dibiarkan tercecer, berserakan dan ketinggalan di TPH.

Sampai berita ini dikirim ke redaksi, Manejer Unit,Askep Rayon B dan Asisten SDM-UMUM kebun unit PAM belum bisa dimintai keterangannya terkait adanya hasil panen TBS yang terlantar dan nyaris membusuk. (rg)
Komentar Anda

Terkini