Angkot Rahayu Terbalik di Tuntungan, 2 Penumpang Tewas

Senin, 01 Februari 2021 / 18.01

Situasi di lokasi Angkot Rahayu mengalami kecelakaan.

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Mobil angkutan kota (angkot) Rahayu Medan Ceria (RMC) 104 bernopol BK 1367 UE terbalik di Jalan Jamin Ginting Km 10,5, tepatnya di depan Toko Zona Kebaya, Kelurahan Simpang Selayang, Medan Tuntungan, Kota Medan, Minggu (31/1/2021) pukul 04.10 WIB. Kecelakaan itu mengakibatkan 2 penumpang meninggal dunia dan penumpang lainnya mengalami luka-luka.

Pasca peristiwa terjadi, si sopir angkot langsung kabur melarikan diri. Warga sekitar yang mengetahui kejadian segera datang dan memberi pertolongan. Tak lama, petugas kepolisian datang melakukan evakuasi terhadap para korban.

Informasi yang diperoleh dari lokasi kejadian, diduga sopir ugal-ugalan di jalan. Melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Simpang Selayang menuju Simpang Pos, angkot mendadak oleng dan terbalik. Tiang telkom dan rambu larangan parkir pun dihantam. Ditengarai, benturan yang keras mengakibatkan kecelakaan tersebut menewaskan 2 penumpang.

Terkait peristiwa itu, Kapolsek Delitua, AKP Zulkifli Harahap mengatakan, pihaknya masih melakukan pengejaran terhadap sopir angkot tersebut. "Para korban sudah dibawa ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Haji Adam Malik. Dari 5 penumpang, 2 di antaranya meninggal dunia. Sementara sopir melarikan diri," ungkapnya. 

Dari lima korban, kata dia, dua di antaranya diketahui identitasnya yakni, Heri Andika (36) warga Jalan Bunga Rinte mengalami luka robek di punggung dan bibir, luka di tangan kanan dan kiri. Lalu Roni Sagala (33) warga Jalan Bunga Mawar Gang Sembada Padang Bulan, mengalami luka pada telapak tangan kiri dan oyong. Sedangkan dua korban meninggal, identitasnya masih belum diketahui. Satu korban luka lainnya yang mengalami luka pada bagian kepala belakang juga belum diketahui identitasnya karena belum sadarkan diri. (mar/in)

Komentar Anda

Terkini