-->

Polsek Patumbak Bersama 3 Pilar dan BPBD Deli Serdang Terapkan PPKM Cegah Penyebaran Covid-19

Rabu, 17 Februari 2021 / 11.24

Polsek Patumbak bersama 3 pilar dan BPBD Deli Serdang memberi sanksi bagi pelanggar protokol kesehatan.

Polsek Patumbak merazia sejumlah lokasi dalam kegiatan penerapan pembatasan kegiatan masyarakat.

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19 yang jumlahnya sangkin tinggi, Polsek Patumbak bersama 3 Pilar dan BPBD Kab Deli Serdang melaksanakan kegiatan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). 

Kegiatan ini dilaksanakan secara mobile dimulai dari depan Mesjid AL-IKHLAS Jalan Kebun Kopi, Desa Desa Marindal-I, Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deli Serdang, Selasa (16/2/2021) sekira pukul 20.00 wib.

Petugas Pelaksanaan kegitan ini dipimpin langsung oleh Waka Polsek Patumbak AKP Neneng Armayanti didampingi Camat Patumbak Dadang P Yudha S.Stp MAP, Sekcam Patumbak Kennedy Tarigan Sip,M.si, Kanit Reskrim Polsek Patumbak Iptu Philip A Purba SH MH. 

Sedangkan yang terlibat dalam kegiatan PPKM ini yakni Personil Patroli 2 orang, Kasi Trantib Kecamatan Patumbak, BPBD Deli Serdang Parlagutan Nasution,Bambinsa 15/DT 3 orang,Satpol PP 5 orang, Perangkat Kecamatan 15 orang dan Perangkat Desa Marindal -I, 12 orang.

Kapolsek Patumbak Kompol Arfin Fach Reza melalui Waka Polsek AKP.Neneng Armayanti mengatakan, malam ini personil Polsek Patumbak bersama Muspika dan unsur terkait diterjunkan untuk ikut serta menyampaikan PPK di wilayah hukum Polsek Patumbak dan juga di Wilayah Kecamatan Patumbak Kabupaten Deli Serdang.

"Keterlibatan anggota Polri dalam kegiatan tersebut sebagai bentuk sinergitas TNI-Polri dan Pemerintah untuk melakukan pencegahan penyebaran Covid-19,"ujar AKP Neneng.

AKP Neneng menambahkan, PPKM ini dilakukan untuk membatasi kegiatan masyarakat yang dapat menimbulkan penyebaran.Covid-19. Seperti cafe, restoran, tempat wisata, pembatasan waktu aktifitas kegiatan hingga pukul 22.00 wib  dan juga dilakukan pengecekan standarisasi penyediaan alat kesehatan. 

Menurutnya, dalam melaksanakan PPKM dan Operasi Yustisi ini ada 8 tempat usaha yang didatangi yakni Indomaret, stan permainan anak-anak pemilik M.Surya, Klinik Pratama Sejati pemilik Riska Anjani, Joy Net/Warnet pemilik Moan Simarmata, Kazuna Net pemilik Wahyu, Apotek New Lestari pemilik Delima Nainggolan, Kedai Mie Aceh Razali II pemilik Razali dan Warung Nasi Wong Solo pemilik Dani.

"Dari ke 8 tempat usaha ini, petugas menemukan sebanyak 165 orang pengunjung tidak mematuhi Prokes, tidak mengenakan Masker dan petugas langsung menghimbau secara humanis, agar para pengunjung selalu mematuhi prokes. Selain itu kita juga menghimbau pemilik tempat usaha agar menyedikan alat kebersihan pencuci tangan," jelas AKP Neneng.

Sementara sebut AKP Neneng, tindakan fisik berupa push up ada sebanyak 40 orang, menyanyikan lagu Indonesia Raya 20 orang dan mengucapkan Pancasila 20 orang.

"Dalam pelaksanaan kegiatan PPKM dan Ops.Yustisi ini berjalan lancar dan warga dapat menerima teguran dan tindakan fisik yang di berikan dan kita berharap warga akan selalu mematuhi anjuran pemerintah tentang Prokes guna memutus rantai penyebaran virus corona (Covid-19),"pungkas AKP Neneng.(put)

Komentar Anda

Terkini