Jaga Kesehatan Tahanan, Polsek Medan Baru Beri Makanan Tambahan Ubi Rebus

Rabu, 17 Maret 2021 / 15.19

Petugas memberikan makanan tambahan ubi rebus kepada tahanan Polsek Medan Baru.

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Polsek Medan Baru sètiap malam rutin memberikan makanan tambahan berupa ubi rebus kepada tahanan. Hal ini guna menjaga kesehatan tahanan yang berdesak-desakan di dalam sel.

Kapolsek Medan Baru Kompol Aris Wibowo SIK MH melalui Kanit Reskrim Iptu Irwansyah Sitorus SH MH mengatakan, pemberian makanan tambahan berupa ubi rebus sebanyak 50 kg setiap malam untuk menjaga kesehatan pencernaan para tahanan tersebut. 

“Pemberian makanan ini terus kita lakukan setiap malamnya untuk mengantisipasi terjadinya kelaparan terhadap tahanan tersebut pada setiap malam hari sekaligus mengantisipasi terjadinya diabetes dan melindungi sistem pencernaan terhadap tahanan," kata Iptu Irwansyah Sitorus SH MH pada wartawan di ruang kerjanya, Rabu (17/3/2021) sekira pukul 10.30 wib.

lanjut Irwansyah Sitorus, pihaknya memprogramkan makanan tambahan untuk tahanan karena kepedulian di tengah pandemi covid-19 ini. Para penyidik Polsek Medan Baru prihatin dengan kondisi tahanan yang berdesak-desakan didalam sel, apalagi saat ini pandemi Covid-19.

Sehingga untuk menjaga kesehatan tahanan, diberi makanan tambahan setiap malam berupa ubi rebus. "Ubi rebus memiliki banyak manfaat untuk daya tahan tubuh terhadap penyakit. Kami berharap dengan pemberian makanan tambahan ini, para tahanan menjadi lebih tenang, meskipun kapasitas yang ada didalam sel berdesak-desakan,”pungkasnya. (hotlan)

Komentar Anda

Terkini