-->

Jumat Barokah, Polsek Patumbak Bagikan Nasi Bungkus kepada Pengurus Mesjid dan Tukang Ojek

Sabtu, 13 Maret 2021 / 01.26

Polsek Patumbak bagikan nasi bungkus di Jumat Barokah.

MEDAN,KLIKMETRO.COM - Masa pandemi Covid-19 masih dirasakan dampaknya oleh warga.Kapolsek Patumbak, Kompol Arfin Fachreza SIK MH untuk yang kesekian kali kembali terpanggil mengadakan giat berbagi berkah nasi bungkus dan masker gratis kepada masyarakat yang membutuhkan, Jumat (12/3/2021).

Kapolsek Patumbak Kompol Arfin Fachreza melalui,Waka Polsek Patumbak, AKP Neneng Armayanti mengatakan pemberian nasi bungkus dan masker kepada pengurus Badan Kenaziran Mesjid (BKM) dan sejumlah pangkalan ojek yang ada di Desa Patumbak II, Kecamatan Patumbak. 

"Pemberian nasi bungkus dan masker ini khusus diberikan kepada pengurus BKM AS-Siddiq dan pengurus BKM Nurul Iman.Kedua mesjid tersebut berada di Jalan Pertahanan, Gang Bandrek, Desa Patumbak II, Kecamatan Patumbak,"ujar AKP Neneng. 

Kemudian, kegiatan pemberian nasi bungkus dan masker dilanjutkan ke pangkalan ojek yang berada  tempat di Jalan Pertahanan, Gang Bandrek, Desa Patumbak II, Kecamatan Patumbak. 

Dalam Jumat Barokah itu, Waka Polsek Patumbak AKP Neneng Armayanti turut didampingi Kanit Binmas Iptu S Panjaitan,  Kanit Provos Ipda Alwan SH MSi, Bhabinkamtibmas Aiptu M Aman dan Aipda D Sinaga, serta Ba Unit Provos Bripka Guntur Swedia. 

Waka Polsek Patumbak AKP Neneng Armayanti, mengimbau kepada pengurus BKM dan tukang ojek, agar selalu menggunakan masker pada saat berpergian atau keluar rumah.

"Agar pengurus BKM dan jemaah yang akan melaksankan ibadah di mesjid untuk tetap mematuhi protokol Kesehatan yang diterapkan oleh Pemerintah dengan rajin mencuci tangan pakai sabun, memakai masker, menjaga jarak dan mengurangi mobilitas di luar rumah hal ininuntuk memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19) di Indonesia khususnya di lingkungan dan keluarga kita sendiri," kata AKP Neneng. 

Dalam kesempatan yang sama AKP Neneng juga menghimbau kepada pengurus BKM,  agar apabila ada jemaah yang tidak menggunakan masker agar selalu diingatkan untuk senantiasa memakai masker dan tidak menganggap sepele penyebaran virus Covid-19. 

"Pemerintah sebentar lagi akan memberi bantuan vaksin untuk pencegahan Covid-19 kepada semua warga agar ditanggapi dengan baik dan dipatuhi," ungkap AKP Neneng. 

Dikatakan AKP Neneng, untuk mengantisipasi meluasnya penyebaran virus Covid-19 khususnya di mesjid yang merupakan tempat ibadah bagi umat muslim. 

"Dan turut menyediakan tempat parkir yang dilengkapi CCTV untuk mengantisipasi terjadinya kejahatan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) milik para jemaah yang akan beribadah," urai AKP Neneng. 

AKP Neneng juga meminta agar membantu pihak Kepolisian untuk menjaga lingkungan sekitar agar tetap aman serta kondusif.

"Apabila ada hal-hal yang mencurigakan agar segera melaporkan kepada pihak Polsek Patumbak ataupun Bhabinkamtibmas Polsek Patumbak," pungkas AKP Neneng Armayanti. (put)

Komentar Anda

Terkini