Nyaris Curi Kompor Gas Karena Desakan Ekonomi, Polsek Medan Baru Beri Bantuan Sembako

Minggu, 21 Maret 2021 / 20.33

Polsek Medan Baru memberikan bantuan sembako kepada keluarga Dian Pramono.

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Kapolsek Medan Baru Kompol Aris Wibowo SIK MH melalui personil piket SPKT dan personil piket Penyidik Pembantu memberikan bantuan tali asih kepada seorang terduga pelaku percobaan pencurian di Jalan ST Hasanuddin No. 23/47 Kelurahan, Petisah Hulu Kecamatan.Medan Baru, Sabtu (20//3/2021) sekira pukul 19.30 wib.

Pemberian tali asih tersebut bermula dari dilaksanakan kegiatan problem solving yang diamankannya terduga pelaku percobaan pencurian oleh seorang buruh bangunan Dian Pramono (28) warga Jalan Starban Gg. Famili, Kelurahan Polonia, Kecamatan Medan Polonia oleh korban Saridin Purba SE bersama Kepling Anta Maulana Ginting ke kantor Polsek Medan Baru.

Personil piket SPKT Polsek Medan Baru Aiptu Sahrial bersama Aipda Ezra Keliat SH MH beserta personil piket Penyidik Pembantu Bripka M. Simanjuntak SH dan Bripka Ganda yang menerima laporan tersebut kemudiam melakukan problem solving antara korban dan pelaku.

"Jadi awalnya pelaku ini niat mengambil kompor gas milik korban dengan cara masuk ke rumah korban. Namun aksinya pencurian tersebut belum terjadi dikarenakan pelaku dipergoki oleh korban sehingga pelaku langsung diamankan. Korban lalu  menghubungi Kepling yang selanjutnya pelaku dibawa ke kantor Polsek Medan Baru," ujar personil piket SPKT Polsek Medan Baru Aipda Ezra Keliat SH MH.

Setelah dilakukan problem solving, terjadi kesepakatan antara korban dan pelaku untuk tidak melanjutkan permasalahan tersebut.

"Pelaku mengakui perbuatannya dikarenakan kebutuhan ekonomi dimana kompor gas yang hendak dicuri tersebut untuk dipakai dirumahnya karena tidak memiliki kompor gas. Sedangkan untuk korban sendiri tidak merasa keberatan dan serta ikut merasa iba apa yang diutarakan pelaku Dian Pramono,"jelasnya.

Kemudian oleh personil SPKT melaporkan kejadian tersebut kepada Kapolsek Medan Baru Kompol Aris Wibowo SIK MH. Selanjutnya atas perintah Kapolsek Medan Baru, personil piket SPKT dan personil penyidik pembantu mengantarkan Dian Pramono ke rumahnya.

"Setelah sampai di rumah pelaku sekira pukul 23.00 wib ternyata apa yang disampaikan Dian Pramono benar. Keadaan ekonominya memprihatinkan, bahkan isterinya cacat pada kakinya (bawaan lahir) dan keluarga Dian Pramono menyewa rumah perbulannya seharga Rp. 350.000 dengan kondisi satu kamar tidur bersama ketiga orang anaknya. Dian Pramono juga mengaku bahwa anaknya pada hari ini berulang tahun yang ke 7 (tujuh) tahun,"sebut Aipda Ezra Keliat SH MH.

Mendengar pengakuan tersebut, berdasarkan perintah Kapolsek Medan Baru Kompol Aris Wibowo SIK MH, personil memberikan tali asih yang diterima oleh istri dDian Pramono dengan perasaan terharu sambil menitikkan air mata dan mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak Polri dibawah pimpinan Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko SH SIK MSi dan Kapolsek Medan Baru Kompol Aris Wibowo SIK MH serta jajaran yang telah memperhatikan keluarganya.

Bantuan tali asih yang diberikan berupa 1 (satu) karung goni beras 15 kg, 1 (satu) liter minyak makan, 1 (satu) papan telur ayam, 1 (satu) bungkus gula pasir, 1 (satu) kotak bubuk teh, 5 (lima) bungkus nasi dan (dnack) makanan ringan lainnya. (hotlan) 

Komentar Anda

Terkini