-->

Cegah Covid-19, Polsek Patumbak Bersama TNI, Instansi Kecamatan dan Satpol PP Laksanakan Ops PPKM

Rabu, 14 April 2021 / 20.22

Polsek Patumbak bersama TNI dan instansi terkat melaksanakan operasi PPKM Mikro.

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Guna pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) Polsek Patumbak bersama TNI (Koramil 08/MJ) dan Petugas Kecamatan Medan Amplas serta Sat Pol PP mengelar Operasi (OPS) Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di Indogrosir dan Simpang Amplas di bawah fly over, Jalan SM.Raja Medan, Selasa (13/4/2021).

Kapolsek Patumbak Kompol Arfin Fachreza SH.SIK.MH, melalui Kanit Intel AKP P.Lumbanbatu mengatakan, Operasi (ops) Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan. 

Pada kesempatan ini petugas pelaksana OPS YUSTISI PPKM juga menghimbau kepada masyarakat yang datang berbelanja di Indogrosir dan para pekerja agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) dan selalu menggunakan masker, jaga jarak guna mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Selain dilingkungan Indogrosir petugas pelaksana OPS YUSTISI PPKM juga menghimbau kepada masyarakat pengguna jalan yang sedang melintas di Simpang Amplas agar selalu mematuhi Pokes jika pada saat bepergian  agar selalu menggunakan masker dan menjaga jarak. 

"Saat ini dunia sedang darurat virus Corona atau Covid-19. Untuk sementara waktu yang diperlukan Jarak fisik dan pemakaian masker guna laju penyebaran virus Corona,"ujar AKP Lumbanbatu.

Dikatakannya, untuk mengurangi risiko tertularnya penyakit yang disebabkan oleh virus Corona atau Covid-19 sebisa mungkin  menghindari kerumunan, keramaian atau kegiatan massal lainnya.

"Tidak perlu khawatir berlebih yang terpenting, cucilah tangan sesering mungkin dengan baik dan benar karena sarana masuknya virus salah satunya adalah melalui tangan yang kita gunakan untuk beraktivitas, makan, berjabat tangan, memegang uang,"himbaunya.

Pada kesempatan itu, Petugas OPS YUSTISI PPKM Tiga Pilar juga mengajak masyarakat untuk selalu mendukung tugas TNI-Polri dan pemerintah dalam hal Penegakan Hukum bagi yang melanggar aturan. 

"Jangan mudah terhasut dengan gerakan yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia yang kita cintai ini,"pesan petugas.

Sementara baik masyarakat yang berada di Indogrosir dan pengguna jalan yang sedang melintas di Simpang Amplas merespon positif serta dapat menerima saran dan himbauan dari petugas yang melaksanakan kegiatan OPS Yustisi PPKM.(put)

Komentar Anda

Terkini