-->

Gerebek Lokasi Narkoba, Kanit Polres Belawan Dibacok, Pistol Direbut

Senin, 26 April 2021 / 23.22

Pihak kepolisian dan TNI menyisir lokasi pasca pembacokan yang dialami Iptu Ismail Pane di Jalan Banten, Helvetia.

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Kanit Narkoba Polres Pelabuhan Belawan Iptu Ismail Pane ketiban nasib naas saat melakukan penggerebekan narkoba di Jalan Banten, Dusun IX, Desa Helvetia, Kecamatan Labuhandeli, Deliserdang, Provinsi Sumatera Utara, Senin (26/4/2021).

Seorang pria diduga mengalami keterbelakangan mental membacok Iptu Ismail Pane dan merampas pistol serta menembaki polisi. 

Akibat kejadian itu, Iptu Ismail Pane terluka di bagian punggung dan dilarikan ke rumah sakit. Sementara pria keterbelakangan mental bernama Adi Gondrong diamankan ke Polres Pelabuhan Belawan. 

Informasi dihimpun, peristiwa yang terjadi, Senin (26/4) siang itu berawal dari empat petugas Sat Narkoba Polres Pelabuhan Belawan yang dipimpin Iptu Ismail Pane melakukan penggerebekan di lokasi kejadian setelah mendapat informasi dari masyarakat adanya pesta narkoba. Tiga orang diamankan, salah seorangnya merupakan adik kandung Adi. 

Ditengarai Adi emosi melihat adiknya ditangkap. Dia lalu keluar rumah dengan menenteng parang dan langsung menyerang Iptu Ismail Pane. Akibatnya, terjadi pergumulan antara pelaku dengan polisi.

Pria dengan keterbelakangan mental tersebut merampas dua pistol milik polisi. Pistol tersebut langsung ditembaknya ke arah tidak menentu, sehingga polisi berlarian menyelamatkan diri. Belum diketahui adakah yang menjadi korban akibat penembakan membabi buta tersebut. 

"Si Adi itu kurang waras, mungkin dia ngamuk melihat adiknya ditangkap. Dibacoknya polisi trus dirampasnya pistol dan menembaki ke arah petugas,"kata warga sekitar. 

Pasca pembacokan yang menimpa Iptu Ismail Pane, petugas gabungan Polres Belawan didampingi prajurit TNI melakukan penyisiran di sekitar lokasi kejadian.

Terkait peristiwa ini, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP MR Dayan belum memberikan tanggapan yang dilayangkan wartawan via pesan whatsapp. (mar)

Komentar Anda

Terkini