-->

Horas Bangso Batak Medan Denai Kecam Aksi Penyerangan ke Mabes Polri

Kamis, 01 April 2021 / 13.01

Ketua Humas IT Horas Bangso Batak Kecamatan Medan Denai Hasiholan Sirait.

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Horas Bangso Batak (HBB) Kecamatan Medan Denai, Kota Medan, mengecam dan mengutuk keras penyerangan di Kompleks Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabes Polri), Jakarta Selatan yang terjadi pada Rabu sore, 31 Maret 2021.

"Apapun motifnya dan tindakan terorisme adalah perbuatan tidak terpuji dan tidak dibenarkan oleh agama apapun. Untuk itu kami mengecam dan mengutuk keras tindakan yang tidak terpuji ini,"kata Hasiholan Sirait, Ketua Humas IT HBB Kecamatan Medan Denai, Kota Medan, Kamis (1/4/2021). 

Hasiholan sirait menuturkan bahwa jika pelaku terhubung dengan jaringan teroris tertentu, maka pihak yang berwenang perlu segera menyelidiki seluruh aktor yang terlibat dalam aksi penyerangan tersebut.

"Kami mendorong pemerintah melalui aparat negara yang berwenang untuk segera mengusut dan membongkar seluruh jaringan para pelaku dan dalang dan hingga motif aksi teror yang baru-baru ini terjadi,'' tuturnya.

Hasiholan Sirait juga meminta kepada pihak kepolisian agar meningkatkan keamanan dan kewaspadaan dan serta menjamin keamanan masyarakat yang di Indonesia ini. 

"Harapan saya semoga tempat-tempat ibadah segera dijaga untuk mengamankan agar kejadian ini tidak terulang dan melukai korban jiwa. Apalagi sebentar lagi, umat kristiani merayakan paskah dan umat muslim akan menjalani ibadah ramadhan. Kita semuanya bertanggungjawab, turut serta menjaga keamanan dan tidak terprovokasi. Biarkan aparat penegak hukum yang bekerja menangani kasus ini dan kita doakan segera diringkus dalang-dalangnya,"kata Hasiholan. (hotlan)  

Komentar Anda

Terkini