Kebakaran di Asrama Polisi Selambo, 1 Rumah Hangus

Rabu, 07 April 2021 / 17.37

Kebakaran di Aspol Selambo mengakibatkan 1 unit rumah hangus.

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Kebakaran melanda Asrama Polisi (Aspol) di Jalan Selambo, Ling. IV, Kelurahan Amplas, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan, Sumatera Utara, Rabu (7/4/2021) sekira pukul 14.20 wib. Satu rumah hangus dalam insiden kebakaran yang diduga akibat korslet listrik tersebur.

Pantauan di lokasi, tampak petugas dinas pemadam kebakaran berusaha memadamkan api. Selain petugas, warga juga membantu mematikan api dengan alat seadanya. kobaran  api baru bisa dipadamkan setengah jam kemudian.

Menurut sumber rumah yang terbakar milik TP Silalahi (55), asap tebal pertama terlihat keluar dari bagian rumah, dan kemudian dengan cepat menghanguskan isi rumah. 

Upaya petugas pemadam kebakaran untuk memadamkan api tidak mampu menyelamatkan isi rumah yang telah ludes dilalap api.

"Asal api dari dalam rumah, saat itu saya dan warga melihat asap tebal keluar dari rumah tersebut. kemudian dengan cepat diikuti kobaran api yang merembet ke semua bagian rumah. Sebelum mobil dinas kebakaran tiba di lokasi, kami warga sudah berusaha membantu petugas pemadam namun tidak bisa memadamkan api yang sudah membesar,” ujar warga.

Sementara Kapolsek Patumbak Kompol Arfin Fachreza SH SIK MH membenarkan peristiwa kebakaran tersebut.

"Asal api masih dalam penyelidikan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai jutaan rupiah,"sebutnya.(put)
Komentar Anda

Terkini