Masyarakat Delitua Digegerkan Penemuan Mayat di Pekuburan China

Jumat, 09 April 2021 / 22.07

Petugas inafis melakukan cek tkp penemuan mayat seorang laki-laki di pekuburan china.

DELI TUA, KLIKMETRO.COM - Masyarakat Deli Tua digegerkan atas penemuan mayat di lokasi tempat Pekuburan China di Lingkungan V, Kelurahan Deli Tua Timur, Kecamatan Deli Tua, Kabupaten Deli Serdang, Jumat (9 /4/2021) sekira pukul  07.00 wib.

Informasi yang dihimpun wartawan di lokasi kalau mayat tersebut berjenis kelamin laki laki yang bernama Eko Kurniawan  (27), warga Jalan Mawar Dusun I, Desa Kedai Durian, Kecamatan Deli Tua.

Pada saat ditemukan masyarakat, korban memakai baju jeans biru dan celana jeans biru dan menggunakan masker warna biru.
Mayat tersebut pertama kali ditemukan oleh penjaga makam An. Wahyu, yang saat itu sedang menunggu orang yang akan berjiarah di kuburan China dengan posisi duduk di sebuah makam berjarak 7 meter dari temuan mayat tersebut. 

Kemudian Wahyu mencium aroma bau dan menoleh ke arah kirinya dan melihat ada sesosok mayat. Kemudian Wahyu pergi menemui temannya Indra Kelana ke Klenteng memberitahukan penemuan itu. Selanjutnya mereka berdua kembali ke TKP temuan mayat tersebut dan melihatnya bersama-sama.

Atas kejadian tersebut kedua saksi menghubungi Camat Deli Tua Wakil Karo- Karo. Informasi ini pun diteruskan oleh Camat Ke Polsek Deli Tua.

Mendapat laporan dari camat maka Polsek Deli Tua langsung  menghubungi Team Inafis Polrestabes Medan. Sekira pukul 09.00 wib, Team Inafis Polrestabes  yang dipimpin oleh Iptu Panjaitan tiba di TKP dan melakukan olah TKP.

Selanjutnya team Inafis membawa jenazah korban ke rumah sakit Bayangkara untuk dilakukan outopsi guna memastikan penyebab kematian korban.

Kapolsek Deli Tua AKP Zulkifli Harahap SH melalui Kanit Reskrimnya Iptu Martua Manik SH MH dan membenarkan atas penemuan mayat tersebut. "Iya benar, team Inafis Polrestabes Medan sudah turun kelokasi dan sudah membawa jenazah korban  kerumah sakit Bayangkara untuk dilakukan outopsi dan kami masi menyelidiki kamatian korban tersebut," kata mantan Kanit Reskrim Polsek Sunggal ini. (hotlan)
Komentar Anda

Terkini