-->

Miris! Dua Bocah Pemulung Menggigil di Samping Kantor DPRD Medan

Sabtu, 24 April 2021 / 03.14

Dua bocah pemulung bertahan ditengah derasnya hujan di samping Gedung DPRD Medan.

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Miris kali nasib abang beradik ini, sungguh membuat hati pilu ditengah guyuran hujan deras harus berteduh dengan plastik seadanya disamping Gedung DPRD Medan.

Sebut saja namanya Tagar (10) dan Bunga (4) ini harus menunggu jemputan ayahnya, keseharian seorang tukang becak dan ibunya mencari botot.

Bahkan Bunga terlihat menggigil menahankan dinginnya hujan dan juga rentan tertimpa ranting pohon karena hembusan angin yang kencang pada Jumat (23/4/2021) malam.

Tagar pun menceritakan bahwa ia dan adiknya dari siang mencari botot dan sekitar pukul 19.00 Wib menunggu jemputan dari si bapaknya.

"Biasanya jam 10 malam sudah dijemput,"kata Tagar yang tampak kedinginan, tubuhnya menggigil, bibirnya juga tampak menggeletar.

Namun hingga pukul 22.30 malam, orangtua kedua bocah ini belum juga datang menjemput.

Saat ditanyakan apakah keduanya sudah makan, mereka menjawab serempak,"belum".

Wajah keduanya langsung ceria saat diberikan nasi bungkus dan air mineral. "Terimakasih tulang (om), kami memang belum makan,''kata Tagar yang mengaku menetap di kawasan Medan Helvetia. Namun ketika ditanyakan di kawasan mana, Tagar tak bisa memberikan jawaban jelas dimana persisnya mereka tinggal.

Berdasarkan amatan wartawan yang kerap melihat keduanya, sudah sebulan ini mereka diajak bapaknya ikutan mencari nafkah. Abang beradik ini mengitari jalanan sembari mengumpulkan barang-barang bekas, seperti botol bekas minuman. Lalu malamnya, mereka menungggu dijemput bapaknya di depan Gedung DPRD Medan.

Terkadang si adik tertidur menunggu kedatangan bapak dan ibunya menjemput. Terkadang juga keduanya harus menahan hujan dan kencang angin disamping Gedung DPRD Medan tepatnya di persimpangan tiga dari Jalan Maulana Lubis menuju Jalan Imam Bonjol Medan.

Namun pemandangan miris ini seolah luput dari perhatian, padahal keduanya kerap nongkrong di depan Gedung Walikota Medan dan DPRD Medan. (put)

Komentar Anda

Terkini