-->

Polres Nias Tindaklanjuti Dugaan korupsi Dana Desa Ononamolo I Lot

Selasa, 13 April 2021 / 17.12

Ft/ist

NIAS, KLIKMETRO.COM - Akhirnya Polres Nias menindaklanjuti laporan dugaan korupsi di Desa Ononamolo I Lot. Pelapor terkait kasus ini dipanggil pihak kepolisian untuk memberikan keterangan, Selasa (13/4/2021).

Hal ini berdasarkan surat Permintaan keterangan dan Dokumen dengan nomor : B/171/1/Res.3.3/2021/Reskrim, Tepatnya tanggal 28 Januari 2021 Pukul 09:00 Di ruang Unit III Polres Nias.

Menurut Samabudi Zendrate, Sekretaris LSM NCW (pelapor) membenarkan bahwa dirinya hari ini ada panggilan dari Polres Nias.

"Hari ini saya telah menghadiri undangan dari polres Nias terkait laporan dugaan korupsi Desa Ononamolo I Lot pada bulan November tahun 2020," ucapnya.

Samabudi mengungkapkan, salah satu item yang dilaporkan terkait penghasilan tenda sebesar Rp20.000.000 yang sampai saat ini belum jelas dan tidak dicantumkan. 

Selanjutnya, keadaan fisik bangunan tidak sesuai RAM dimana batu kapur digunakan karena lebih murah, termaksud juga biaya makan minum setiap rapat sebanyak 300 Orang belum juga dilaksanakan sesuai dengan laporan dari masyarakat.

"Saya berharap kepada penyidik agar profesional dalam kasus ini dan segera mengantarkan hasil penyelidikan ini kepada inspektorat," kata sekretaris LSM NCW itu mengakhiri.

Sampai berita ini diterbitkan pihak polres nias masih belum memberikan penjelasan terkait persoalan ini karena masih dalam proses penyelidikan. (daus)

Komentar Anda

Terkini