-->

Polsek Medan Baru Rutin Berikan Ubi Rebus Kepada Tahanan

Rabu, 07 April 2021 / 14.48

Petugas Polsek Medan Baru memberikan makanan tambahan ubi rebus kepada tahanan.

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Setiap malam tahanan di Polsek Medan Baru mendapat makanan tambahan berupa ubi rebus. Pemberian makanan tambahan ini untuk menjaga kesehatan para tahanan yang berdesak-desakan di dalam sel.

Hal ini disampaikan Kapolsek Medan Baru Kompol Aris Wibowo SIK SH melalui Kanit Reskrim Iptu Irwansyah Sitorus SH MH kepada wartawan, Rabu (7/4/2021).

"Kita berupaya memperlakukan tahanan dengan sebaik-baiknya. Mencegah agar mereka tidak kelaparan di malam hari, dan memberi kenyamanan dengan memberi ubi rebus,"kata Irwansyah.

Lanjutnya lagi, pihaknya prihatin dengan kondisi tahanan yang sudah melebihi kapasitas sehingga berdesak-desakan di dalam sel. Apalagi dimasa pandemi covid-19 ini, sehingga dikuatirkan akan menyebarkan virus corona.

"Untuk menjaga kesehatan tahanan makanya diberi makanan tambahan ubi rebus. Karena ubi rebus bisa mencegah penyakit diabetes serta melindungi sistem pencernaan. Kami berharap tahanan bisa tenang beristirahat dengan perut kenyang meski berdesakan di dalam sel yang sempit,"ungkapnya.

Untuk diketahui, selama beberapa bulan terakhir, Polsek Medan Baru berinisiatif memberikan ubi rebus setiap malam kepada tahanan untuk menjaga kesehatan mereka. Sebanyak 50 kg ubi rebus dibagikan kepada puluhan tahanan disana.  (hotlan) 

Komentar Anda

Terkini