-->

Puluhan Peluru Ditemukan Bocah di Perladangan

Sabtu, 10 April 2021 / 22.45

Puluhan peluru ditemukan bocah di kawasan perladangan Kabupaten Karo.

KARO, KLIKMETRO.COM - Puluhan peluru ditemukan seorang bocah di perladangan Desa Rambah Tampu Kecamatan Lau Baleng, Kabupaten Karo, Jumat (9/4/2021).

Menurut warga, penemuan puluhan peluru diduga peninggalan belanda itu ditemukan oleh Oktafianto Tarigan (12) warga Desa Rambah Tampu. Karena merasa curiga, dia pun melaporkan temuan itu kepada abang kandungnya, Dameri Tarigan (26) abang kandungnya sehingga  disebar melalui akun media sosial facebook.

"Saya tidak tahu melapor kemana, maka saya informasikan penemuan peluru itu melalui media sosial facebook," ucap Dameri.

Dikatakannya, lokasi penemuan peluru itu merupakan perladangan warisan dari nenek  yang sudah puluhan tahun dijadikan lahan pertanian, namun baru kali ini adanya penemuan peluru itu.

Berdasarkan informasi di media sosial, anggota Polsek Mardinding dan Koramil 09/LB langsung meninjau lokasi ,namun  tak jauh dari lokasi penemuan pertama, petugas kembali menemukan beberapa butir peluru, kemudian langsung dibawa ke Polsek Mardingding.

Kapolsek Mardingding Iptu Donal Tambunan didampingi personel Koramil 09/LB, Serka T Tampubolon menjelaskan, peluru yang ditemukan sebanyak 50 butir jenis LE kaliber 7,6 dengan kondisi tidak aktif dan berkarat.

"Apabila ada warga yang menemukan benda serupa, segera melaporkan ke aparat desa atau kepolisian terdekat," pintanya.

Disaat hari bersamaan, granat nenas juga ditemukan dua orang anak laki-laki di bawah akar pohon beringin di Desa Sarinembah Kecamatan Munte dan telah diserahkan ke Polres Karo. (ton)

Komentar Anda

Terkini