Siaga Perayaan Paskah, 73 Gereja di Wilkum Polsek Medan Area Aman Terkendali

Jumat, 02 April 2021 / 16.59

Polsek Medan Area dan elemen masyarakat melakukan pengamanan di gereja-gereja.

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Mengantisipasi terjadinya hal tak diinginkan saat ibadah perayaan paskah, pihak kepolisian bersama elemen masyarakat saling bersinergi menjaga keamanan gereja.

Polsek Medan Area dibawah pimpinan Kompol Faidir Chan SH MH memerintahkan seluruh anggotanya untuk bersiaga menjaga keamanan seluruh gereja maupun tempat ibadah yang ada di wilayah hukumnya, Jumat (2/4/2021).

"Pengamanan gereja dimulai sekitar pukul 08.00 wib, anggota meningkatkan patroli di gereja-gereja. Adapun jumlah gereja yang ada wilayah kecamatan Medan Area berjumlah 73, dimana saat misa ini tetap aman terkendali,''kata Faidir.

Lanjutnya lagi, PAM Gereja kali ini langsung diperintahkan oleh Kapolri Jendral Pol Listyo Sigit Prabowo kepada seluruh Kapolda SE Indonesia begitu juga Kapoldasu Irjen Pol RZ Panca Putra memerintahkan seluruh jajarannya agar kejadian serupa tidak kembali terjadi.

''Kapolri juga meminta agar kita jangan lengah, sebab teroris dan bentuk kejahatan lainnya bisa datang dan terjadi kapan saja dan dimana saja tanpa pandang tempat,"tegas Kapolsek Medan Area ini.

Pada kesempatan itu, Ketua DPK Horas Bangso Batak (HBB) Tumbur Sirait mengatakan, pihaknya turut ambil bagian melakukan pengamanan di gereja-gereja. 

"Kami dari masyarakat atau ormas yang di wilayah hukum Polsek Medan Area siap membantu kepolisian untuk mengamankan tempat ibadah. Kami siap kapan pun diperlukan untuk membantu Polsek Medan Area,"katanya menambahkan, HBB dan Pemuda Batak Bersatu turut serta melakukan pengamanan di gereja. (hotlan) 

Komentar Anda

Terkini