-->

Wali Kota Medan Apresiasi Diluncurkannya Platform Digital Wefix

Kamis, 22 April 2021 / 19.03

Walikota Medan Bobby Nasution di acara launching platform digital Wefix.

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution SE MM mengapresiasi dengan diluncurkannya platform digital Wefix sebagai wadah bagi para pencari kerja dalam meningkatkan kompetensi diri.

Apresiasi tersebut disampaikan Wali Kota Medan saat menghadiri launching platform digital Wefix tersebut di Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Medan, jalan Gatot Subroto, Kamis (22/4/2021).

"Saya mengapresiasi dengan dilaunchingnya platform digital Wefix, ini merupakan langkah besar yang harus terus dikembangkan."kata Wali Kota Medan yang hadir didampingi sejumlah pimpinan OPD dilingkungan Pemko Medan diantaranya Kepala Dinas Kominfo Kota Medan, Zain Noval,S.STP.MAP, Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Medan, Dra. Hannalore Simanjuntak,S.IP, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Dra. Edliati,MAP, dan Kepala Dinas Perindustrian, Parlindungan Nasution, S.Sos,MAP.

Launching platform ini sendiri ditandai dengan penyematan tanda peserta kepada perwakilan peserta pelatihan secara simbolis oleh Wali Kota Medan.

Wali Kota Medan berharap para peserta yang mengikuti pelatihan ini nantinya tidak hanya dapat menjadi tenaga kerja saja akan tetapi mampu menjadi seorang entrepreneur.

"Para peserta yang mengikuti pelatihan ini saya berharap tidak hanya menjadi tenaga kerja saja tetapi juga mampu menjadi entrepreneur, apalagi platform ini mendapat dukungan langsung dari BBPLK Medan dan para pelaku usaha dan industri lainya".harap Wali Kota Medan.

Sementara itu Founder Wefix Indonesia, Hasustan Kosim menjelaskan bahwa Wefix merupakan sebuah startup untuk para pekerja yang memiliki sertifikat untuk menjadi entrepreneur dan memudahkan industri dan pengguna untuk mencari SDM yang kompeten.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Medan juga menyempatkan diri untuk meninjau Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Medan untuk melihat langsung fasilitas pelatihan yang dimiliki. Didampingi Direktur Bina Penyelenggaraan Pelatihan Vokasi dan Pemagangan (Kemnaker), Dr.Muhammad Ali,SS.MM.P.hD. Wali Kota Medan melihat satu persatu ruangan yang menjadi tempat pelatihan.

Muhammad Ali menjelaskan BBPLK Medan ini merupakan salah satu yang terbesar di Indonesia yang di miliki Kementerian. BBPLK Medan fokus terhadap kejuruan konstruksi dan pariwisata tujuannya untuk menyiapkan SDM yang unggul di bidangnya.

Selama mengikuti pendidikan, Ali menyebutkan para peserta tidak di pungut biaya sama sekali.

"Semua yang mengikuti pelatihan di tempat ini gratis"ujarnya. (kom/mar)
Komentar Anda

Terkini