-->

IPK dan PKN Bentrok di Petisah, Kapolrestabes : Hanya Pasang Pagar

Jumat, 28 Mei 2021 / 15.57

Suasana ricuh di Jalan Perpustakaan, Medan Petisah.

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Dua kubu organisasi kepemudaan (OKP) IPK dan PKN di Kota Medan terlibat saling bentrok di Jalan Perpustakaan, Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah, Kamis (27/5/2021) sekira pukul 18.15 wib. Suasana pun mencekam di kawasan tersebut. Masing-masing pihak mempersenjatai diri dengan balok, rantai besi, batu dan lainnnya.

Keributan antar dua okp ini tak berlanjut panjang, karena petugas Polrestabes Medan dan kepolisian Polsek Medan Baru segera datang mengamankan lokasi.

Menyoal adanya bentrok, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko membantah. "Tak ada bentrok, hanya keramaian saja. Semuanya sudah dibubarkan,"ujar Kombes Riko saat dikonfirmasi wartawan.

Saat disinggung mengenai massa membawa kayu, Kombes Riko menyebutkan bahwa massa hanya memasang pagar rantai. "Semuanya kondusif, massa bawa balok balok hanya memasang pagar rantai itu. Gak ada itu, semua kondusif," bantahnya.

Meskipun sudah ada visual detik-detik bentrok massa bersenjata kayu dan petasan mercon diliput wartawan dilapangan, Kapolrestabes Medan tetap menyebutkan hanya kumpul kumpul keramaian dan sudah dibubarkan.

Sebelumnya diperoleh informasi, aksi bentrok terjadi karena kesalah pahaman oleh kedua kubu sehingga masing-masing membawa kayu maupun mercon.

Beruntung aksi bentrok kedua kubu berhasil diredam oleh aparat kepolisian Polrestabes Medan bersama Polsek Medan Baru dan petugas TNI yang datang ke lokasi untuk menghentikan bentrokan tersebut. (hotlan) 

Komentar Anda

Terkini