Jalur Wisata Medan-Berastagi Sepi, Pos Pam Doulu Siapkan Tes Swab dan Cek Urine Pengendara

Jumat, 14 Mei 2021 / 04.07

Posko pengamanan Idul Fitri 14442 Hijriyah.

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Hari pertama Perayaan Idul Fitri 1442 H, Kamis (13/5/2021), arus lalu lintas di jalur wisata Medan dan Berastagi Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara, tampak sepi. 

Kabid Humas Polda Sumatera Utara, Kombes Pol Hadi Wahyudi mengatakan situasi jalur ini dinyatakan sepi setelah dilakukan pemantauan. "Tadi Karo Ops Polda Sumut didampingi Kapolres Tanah Karo melakukan pemantauan Pos Pam dan Survey jalur wisata Medan dan Berastagi. Hasil pantauan arus lalulintas cenderung landai atau sepi,"ujar Hadi.

Namun dia menyebutkan masih ada ditemukan beberapa pengunjung di lokasi wisata di kawasan tersebut. "Meski ada pengunjung di lokasi wisata, tapi tidak ramai,"ucapnya. 

Rencananya kata dia, mulai Jumat (14/5/2021) pengendara yang menuju Berastagi melintasi Pospam Doulu akan dilakukan test swab antigen dan cek urine. "Selain melaksanakan tes swab antigen dan cek urine secara random dan Pospam Doulu juga bertugas untuk mengendalikan jumlah pengunjung yang akan menuju Pemandian Lau Debuk-debuk,"kata Hadi.

Kemudian pihaknya akan berkoordinasi dengan Gugus Tugas untuk melakukan test swab antigen kepada pengunjung hotel di Jalan Medan-Brastagi. "Dan rencananya kapolres koordinasi dengan gugus tugas melakukan pengecekan hotel yang kapasitas hunian di atas 50 persen sekaligus dilaksanakan swab antigen secara random,"imbuhnya.

Menurut dia pengunjung hotel di kawasan Medan dan Berastagi akan meningkat pada akhir pekan. Tingkat hunian hotel sampai dengan 24 Mei cenderung menurun. Namun berdasarkan info dari Kapolres tingkat hunian meningkat pada hari week end setelah masa pengetatan, karena banyak pemesan hotel me-reschedule jadwal pemesanan. 

"Adapun pos yang ditinjau adalah pos pheckpoint tuntungan dan pos pantau bencana alam Sembahe Kecamatan Sibolangit, Pancur Batu Medan dan Pospam The Hill Kecamatan Sibolangit dan Pancur Batu lokasi wisata sekitar Kota Berastagi dan Pos terpadu Berastagi," katanya kepada wartawan. (hotlan)


Komentar Anda

Terkini