Pastikan PPKM Berjalan Efektif, Pemko Medan Kembali Tinjau Pusat Keramaian

Selasa, 11 Mei 2021 / 02.46

Pemko Medan melalui Satpol PP kembali meninjau penerapan PPKM Mikro di pusat keramaian.

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Pemko Medan melalui Satpol PP Kota Medan kembali melakukan peninjauan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di sejumlah titik keramaian di Kota Medan, Senin (10/5/2021). Peninjauan Penerapan PPKM ini dilakukan di Kecamatan Medan Barat dan Kecamatan Medan Helvetia.

Peninjauan PPKM yang melibatkan TNI-POLRI, Dinas Pariwisata, Dinas Kominfo, BPBD dan unsur Kecamatan ini dipimpin Kasat Pol PP M Sofyan. Sebelum melakukan Peninjauan Tim melakukan apel gabungan di Pendopo Lapangan Merdeka. Usai apel petugas dibagi menjadi dua tim.

Di Kecamatan Medan Helvetia, Tim meninjau Pusat Perbelanjaan, Plaza Millenium Mall, Jalan Kapten Muslim. Kehadiran tim guna memastikan pelaksanaan penerapan PPKM Mikro berjalan efektif sesuai arahan dan instruksi Wali kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution SE MM.

Ketika meninjau PPKM Mikro di Plaza Millenium,  Kasat Pol PP yang hadir bersama Kadis Pariwisata Agus Suryono langsung meminta tim untuk melakukan himbauan dan sosialisasi terhadap para penjual dan pengunjung  agar menerapkan protokol kesehatan 5M diantaranya yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

Dikatakan Kasat Pol PP Kota Medan M Sofyan, Peninjauan ini dilakukan guna memastikan pelaksanaan penerapan PPKM Mikro di tempat keramaian berjalan efektif. Hal ini sesuai dengan instruksi Wali Kota Medan agar menekan penyebaran Virus Covid-19. Selain itu juga kami mensosialisasikan kepada masyarakat agar tetap disiplin menerapkan Protokol Kesehatan.

"Kegiatan ini akan rutin dilakukan oleh Tim, agar memastikan penerapan PPKM Mikro benar - benar berjalan efektif sehingga penyebaran Virus Covid-19 di Kota Medan dapat berkurang," kata Kasat Pol PP.

Sementara itu, dd Kecamatan Medan Barat, tim melakukan peninjauan penerapan PPKM Mikro di pusat Perbelanjaan Maju Bersama, Jalan Yos Sudarso. Sama seperti di Plaza Millenium, penjual dan pengunjung diminta untuk menerapkan Protokol Kesehatan. Kegiatan ini akan terus dilakukan Pemko Medan di titik-titik keramaian. (kom/mar)


Komentar Anda

Terkini