-->

Tegakkan Disiplin Prokes, Polsek Patumbak Operasi Yustisi dan KRYD 

Sabtu, 29 Mei 2021 / 18.35

Polsek Patumbak melaksanakan operasi yustisi dan KRYD untuk menegakkan disiplin prokes.

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Guna mendukung penegakan disiplin Protokol Kesehatan (Prokes) Polsek Patumbak Polrestabes Medan bersama petugas gabungan kembali melakukan Operasi (OPS) Yustisi dan KRYD Bersekala Mikro Rayon-1 di Jalan Sisingamangaraja, Simpang Amplas, Medan, Sabtu (29/5/2021).

Dalam giat tersebut, Polsek Patumbak bersama Dinas Pariwisata, Sat Pol PP dan Dishub selain melakukan himbauan tentang 

penegakan disiplin Protokol Kesehatan (Prokes) juga melakukan sanksi berupa Push Up kepada para pelaku  yang tidak mematuhi aturan pemerintah sebagaimana Keputusan Satgas Covid -19.

Kapolsek Patumbak Kompol Arfin Fachreza S.H, S.I.K ( Peserta Didik Sespinmen Polri Dikreg  Ke - 61 T.A 2021) melalui Waka Polsek Patumbak AKP Neneng Armayanti SH mengatakan, giat Operasi (OPS) Yustisi dan KRYD Bersekala Mikro Rayon-1 ini dilaksanakan bersama personel gabungan.  

Disebutkan AKP Neneng, sedangkan personi pelaksana terdiri dari Kapolsek Patumbak Kompol Arfin Fachreza SH SIK MH ( Peserta Didik Sespimmen Polri Dikreg Ke-61 T.A 2021) dan saya sendiri sebagai Waka Polsek Patumbak AKP Neneng Armayanti SH, Kanit Reskrim Iptu Sondy Rahardjonto S.Trk, Pesonil Patumnak sebanyak 5 orang, Koramil 08/MJ, Dinas Parawisata, Sat Pol PP serta Dishub.

Menurut AKP Neneng, kegiatan yang dilaksanakan bersama personel gabungan bertujuan untuk memutus perkembangan dan penyebaran Virus Corona (COVID-19), yang terus meningkat ditengah-tengah masyarakat, khusus di Kota Medan dan sekitarnya. 

Dikatakan AKP Neneng, pada saat dilaksanakan kegiatan ini, masih banyak didapati masyarakat terutama para sopir angkutan kota, ojek online, abang becak tidak menggunakan masker pada saat bepergian ketika melintas dan mangkal di Jalan SM Raja tepatnya di persimpangan Amplas Medan.

Menindak lanjuti hal tersebut, Personil Polsek Patumbak bersama petugas gabungan langsung mendatangi para sopir angkutan kota, ojek online, abang becak yang pada saat dilaksanakan kegiatan di dapati tidak menggunakan masker.

"Kita juga menghimbau agar para sopir angkot, ojek online dan abang becak agar selalu menggunakan masker pada saat melakukan aktifitasnya dalam mencari dan mengantar para penumpang yang hendak di antar ke tempat tujuan masing - masing," ucapnya.

Dikatakanya dalam pelaksanaan tersebut petugas Operas (OPS) Yustisi dan KRYD Bersekala Mikro Rayon-1.memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu menggunakan masker pada saat bepergian kemana pun tujuannya. 

Lebih lanjut AKP Neneng menyebutkan, pada kesempatan itu petugas juga mengingatkan kepada para pengendara agar selalu mematuhi peraturan berlalu lintas guna menjaga keselamatannya dan pengguna jalan lain nya dan jadilah sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas. 

"Dalam pelaksanaan kegiatan  Operasi (OPS) Yustisi dan KRYD Bersekala Mikro Rayon-1, petugas juga membagi - bagikan masker kepada masyarakat, supir angkot, ojek online dan abang becak yang pada saat di lakukan pemeriksaan tidak menggunakan masker "pungkas.AKP Neneng. 

Menyadari wabah Virus Corona (Covid-19) semangkin meningkat masyarakat yakni, para sopir angkutan kota,ojek online dan abang becak sangat merespon positif dan turut mendukung serta dapat menerima saran dan himbauan dari petugas yang melaksanakan kegiatan Operasi Yustisi dan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan Bersekala Mikro Rayon I guna memutus perkembangan dan penyebaran Virus Corona COVID - 19.(put)

Komentar Anda

Terkini