-->

Desa Perumnas Simalingkar Gelar Baksos Bagi-bagi Masker

Selasa, 01 Juni 2021 / 13.10

Desa Perumnas Simalingkar bersama aparat terkait melakukan razia disiplin masker dan membagikan masker gratis.

PANCUR BATU, KLIKMETRO.COM - Dalam mengantisipasi merebaknya virus Corona (Covid-19) ditengah warga masyarakat, Kabupaten Deli Serdang melalui Kantor Desa Perumnas Simalingkar bersama Bhabinkamtibmas dan babinsa Kasi trantib dari Kecamatan Pancur Batu melakukan bakti sosial dan dengan membagi-bagikan masker kepada masyarakat di Jalan Merica Raya, Perumnas Simalingkar, Senin (31/5/2021) sekira pukul 09.00 wib.

Pembagian masker gratis dilakukan di ruas Jalan Merica Raya kepada pengendara yang melintas di jalan tersebut.

Kepala Desa Perumnas Simalingkar Ir Muhamad Ridwan mengatakan, pihaknya ikut berpartisipasi pembagian masker tersebut, agar masyarakat paham dan mematuhi kewajiban memakai atau menggunakan masker sesuai himbauan pemerintah kabupaten Deli serdang yang diperkuat dengan Perwal nomor 11 tahun 2020 tentang Karantina Kesehatan dalam rangka percepatan penanganan virus Corona (Covid-19).

"Sementara, warga yang tidak pakai masker diberi hukuman seperti menyapu halaman dan hormat serta wajib mengisi form perjanjian. Pada kegiatan itu, dalam kurun waktu 1 jam, sebanyak 55 orang terjaring tidak mengenakan masker dan diberi sanksi,"kata Kades Ridwan. 

Kasi trantib dari Kecamatan Pancur Batu Fajar mengatakan sebagaimana himbauan kabupaten Deli serdang dalam rangka memutus rantai penyebaran virus(covid-19 ) ini di khususnya Kecamatan Pancur batu. 

“Maka pemerintah Deli Serdang melakukan pembagian masker kepada pengguna jalan dan masyarakat Desa Perumnas Simalingkar bersama jajaran Bhabinkamtibmas dan babinsa rangkap desa dan kepling,” katanya.

Fajar mengimbau masyarakat agar tidak keluar rumah jika bukan urusan penting. "Meneruskan himbauan pemerintah Deli Serdang agar masyarakat bila harus keluar rumah (urusan penting) wajib memakai masker dan menjaga jarak dengan orang lain dan menjaga kebersihan. Jauhi kerumunan dan selalu menjaga jarak untuk memutus penularan covid-19,” imbaunya. (hotlan) 

Komentar Anda

Terkini