-->

DHC 45 Kota Medan Gelar Sarasehan dan Peringati Harlah Pancasila

Selasa, 08 Juni 2021 / 12.17

Pengurus DHC 45 Kota Medan sarasehan dan peringati Harlah Pancasila.

MEDAN, KLIK METRO.COM - Pengurus Dewan Harian Cabang (DHC) Angkatan 45 Kota Medan menggelar sarasehan membangun jiwa dan semangat kepahlawanan, sekaligus memperingati Hari Lahir Pancasila dan mempererat silaturrahmi bagi segenap pengurus.

Acara ini dihadiri pengurus dari seluruh angkatan, baik itu dari  DHD Sumut, Medan serta Pengurus Dewan Harian Ranting (DHR) yang ada di seluruh jecamatan se Kota Medan.

Adapun acara Sarasehan ini dilaksanakan di Sekretariat DHC 45 Kota Medan, Jalan Tilak no 68 Medan, Selasa (8/6/2021) sekira pukul. 9.30.wib yang dihadiri oleh Kapolsek Medan Kota diwakili Kanit Binmas Iptu Syahri Parinduri, Danramil 04 yang diwakili oleh Wadanramil Kapt.Kusten Sidabutar, Babinsa, serta Babinkamtibmas, Karjono ST dari BNN Sumut, para tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Acara dimulai dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan Pembacaan Teks Pancasila serta Mars Angkatan 45.

Dalam sambutannya, Ketua DHC 45 Kota Medan Usman Permadi menyebutkan kegiatan ini digelar untuk memupuk rasa kebangsaan dan jiwa pahlawan dalam semangat pancasila.

"Kita harus memupuk semangat pahlawan dalam diri kita, memberi perlindungan kepada yang membutuhkan dan mrnjaga kesatuan NKRI serta turut memberantas narkoba,"ujar Usman.

Pada kesempatan sama, Kapolsek Medan Kota diwakili Kanit Binmas Iptu Syahri Parinduri yang hadir bersama beberapa petugas Babinkamtibmas menyampaikan tentang idiologi Pancasila sebagai Dasar Negara Indonesia.

Menurutnya, jiwa dari generasi muda saat ini mulai rapuh dan hampir lupa terhadap jasa para oahlawan kita. "Generasi muda kita sekarang ini seakan tak peduli lagi terhadap Pancasila sebagai idiologi dasar negara kita," sebut Iptu Parinduri.

Selanjutnya kata sambutan dari Danramil 04 Mayor M. Rizal yang diwakili oleh Wadanramil Kapten Kusten Sidabutar memaparkan situasi Negara Indonesia saat ini banyak negara luar yang ingin menguasai Indonesia.

Acara ini berlangsung tertib dan menerapkan protokol kesehatan. Undangan yang hadir dibatasi agar tidak terjadi kerumunan serta mewajibkan penggunaan masker. (lubis)
Komentar Anda

Terkini