-->

HBB DPDs Ransus Desa Cinta Dame Kecamatan Percut Sei Tuan Dilantik

Selasa, 29 Juni 2021 / 01.31

Pelantikan pengurus HBB DPDs Desa Cinta Dame, Kecamatan Percut Sei Tuan.

DELI SERDANG, KLIKMETRO.COM - Horas Bangso Batak (HBB) DPDs Ranting Khusus (ransus) Desa Cinta Damai, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang periode 2021-2025 resmi dilantik, Minggu (27/6/2021). Pelantikan ini dipimpin oleh Ketua DPC HBB Kabupaten Deli Serdang Mangapul Tindaon yang berlangsung di Dusun 2, Desa Cinta Kampung Huta Bakara, Kecamatan Percut Sei Tuan.

Dengan menerapkan protokol kesehatan, seperti melakukan cek suhu dan menyediakan wadah cuci tangan, para pengunjung juga diwajibkan mengenakan masker selama acara berlangsung. 

Dalam sambutannya, Ketua DPC HBB Deli Serdang Mangapul Tindaon mengungkapkan agar HBB menjadi membawa perubahan dan membawa kasih bagi seluruh warga Desa Cinta Dame, serta mampu bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Deli serdang. 

Adapun pengurus inti HBB DPDs Ransus yang dilantik ini, Rion Manik selaku ketua, sedangkan sekretaris Timbul Sinaga dan bendahara Parlin Sitanggang. 

Di kesempatan sama, Ketua DPC HBB Kota Medan Thomson Marisi Parapat menyampaikan amanat Ketua umum HBB DPP Lamsiang Sitompul SH MH agar menjadikan HBB sebagai pembawa energi positif bagi seluruh masyarakat, khususnya di Desa Cinta Dame.

"Sya harapkan kepada HBB DPDs harus menjaga dan keharmonisan antara masyarakat dan pemerintah Desa Cinta Dame,"kata Thomson.

Turut menyampaikan sambutan, Kapolsek Percut Seituan AKP Janpiter Napitupulu SH MH mengharapkan HBB DPDS khusus yang berada di Kecamatan Percut Sei Tuan ini dapat menciptakan terobosan baru. "Karena orang Batak adalah etnis yang sudah maju. Kami selaku pihak kepolisian juga mengharapkan HBB bisa bkerjasama dengan pemerintah dan kepolisia dalam memberantas narkoba,"harap Janpiter.

Harapan sama juga dikatakan Kepala Desa Cinta Dame J. Joaevina Tambunan SPd yang mengingatkan agar HBB menjadi teladan dan mengenali lingkungan sehingga mampu tampil di di tengah-tengah masyarakat. 

Hal ini pun disambut Ketua HBB DPDs Khusus Rion Manik yang menyatakan akan membawa semangat persatuan dan kesatuan serta menjalin keharmonisan dalam keberagamaan di Desa Cinta Damai, khususnya. 

"Kita siap untuk menjadi garda terdepan dalam menghadapi setiap gerakan yang merusak keharmonisan masyarakat Desa Cinta Dame. HBB juga siap membantu pemerintah dalam mensukseskan program desa,"kata Rion Manik.

Acara berlangsung lancar dan tertib. Turut hadir para pengurus HBB Deli Serdang dan jajaran, pengurus HBB Kota Medan dan jajaran, Ketua Satgas HBB Sumut, PBB, Laskar Putih, Soba SPSI beserta jajaran, Kapolsek Percut Sei Tuan, Kades Cinta Dame dan lainnya. (hotlan) 

Komentar Anda

Terkini