HUT Deli Serdang ke 75, Kecamatan Percut Sei Tuan Gelar Vaksinasi Covid-19 di 3 Lokasi

Rabu, 30 Juni 2021 / 14.45

Sekda Kab Deli Serdang Darwin Zein bersama Camat Percut Sei Tuan Ismail SSTP MSP dan rombongan.

Sekda Darwin Zein didampingi Camat Percut Sei Tuan Ismail SSTP MSP saat meninjau pelaksanaan vaksinasi.

DELI SERDANG, KLIKMETRO.COM - Dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Deli Serdang ke 75, Kecamatan Percut Sei Tuan menggelar vaksinasi massal di tiga lokasi, Rabu (30/6/2021).

Mewakili Bupati Deli Serdang, Sekda Deli Serdang Darwin Zein bersama rombongan dan tim Gugus Tugas Covid-19 meninjau lokasi pelaksanaan vaksinasi di Kecamatan Percut Sei Tuan. 

Dalam arahannya, Sekda memaparkan kegiatan vaksinasi harus dilakukan untuk menekan jumlah angka penderita covid-19. Apalagi Kabupaten Deli Serdang sempat berada di zona merah covid-19, khususnya di Kecamatan Percut Sei Tuan. Namun belakangan ini sudah berada di zona kuning.

"Alhamdulillah sekarang ini sudah berada di zona kuning, sesuai dengan data yang masuk ke BPBD Kabupaten Deli Serdang,"kata sekda di sela-sela peninjauan didampingi Asisten I dan Kadis PMD Drs Khairul Azman Map serta Camat Percut Sei Tuan Ismail SSTP MSP.

Lanjutnya lagi, pihaknya terus berkeliling ke kecamatan-kecamatan menghimbau agar dilaksanakan vaksinasi guna mencegah penyebaran covid-19. "Masyarakat yang sudah melaksanakan vaksinasi, tetaplah menerapkan prokes dalam ativitas keseharian. Selalu mengenakan masker, mencuci tangan pakai sabun atau handsanitizer dan jauhi kerumunan agar tidak tertular,"imbau sekda.

Di kesempatan sama Camat Percut Sei Tuan menyampaikan kegiatan vaksinasi merupakan rangkaian kegiatan menyambut HUT Pemkab DS ke 75. Vaksinasi digelar di tiga lokasi, diantaranya Desa Amplas, Desa Medan Estate dan Desa Bandar Khalifah.

 "Vaksinasi merupakan upaya guna mencegah penyebaran covid-19 dengan meningkatkan imunitas tubuh,"kata Camat Ismail SSTP MSP. 

Camat menyebutkan, sebelumnya Kecamatan Percut Sei Tuan berada di zona merah covid-19 karena banyak warga yang terkonfirmasi positif covid-19. "Tapi sekarang ini Percut Sei Tuan sudah berada di zona kuning, bahkan mungkin sudah zona hijau karena warga sudah mulai disiplin menerapkan prokes dalam kegiatan sehari-harinya,"bilang camat saat peninjauan proses vaksinasi.

Adapun 3 lokasi vaksinasi yang digelar, diantaranya Desa Amplas tepatnya di SDN Samping kantor desa dipimpin oleh Dr. Hj Lenni Estiani, Desa B.Khalifah yaitu di Puskesmas B.Khalifah dipimpin Dr Rahmad Ginting, serta di Desa Medan Estate dipimpin oleh Kapus T.Rejo Dr Budi Afrian. 

Amatan wartawan, sebelum warga divaksinasi, terlebih dulu dilakukan pengecekan kesehatan. Kegiatan berlangsung dengan menerapkan prokes ketat. Warga antri sesuai nomor dan duduk di bangku berjarak yang sudah disediakan. (LB)

Komentar Anda

Terkini