Kapolres Simalungun dan Kapolres Siantar Bersama Dandim 0207/ SML Lepas Distribusi Bansos Serentak TNI-Polri

Sabtu, 17 Juli 2021 / 16.18

Pelepasan distribusi Bansos serentak TNI-Polri.

SIMALUNGUN, KLIKMETRO.COM - Penyerahan dan pelepasan pendistribusian 1000 paket sembako secara serentak dilakukan Oleh Kapolres Simalungun AKBP Nicolas Dedy Arifianto SH SIK MH dan Kapolres Pematangsiantar AKBP Boy SB Siregar SIK bersinergi dengan Dandim 0207/ Simalungun Letkol Inf Roly Souhoka SIP untuk mendistribusikan bantuan sosial (bansos) paket sembako secara serentak kepada warga yang terdampak penerapan kebijakan PPKM Mikro dan Warga yang melaksanakan Isolasi mandiri di Kabupaten Simalungun, melalui  Bhabinkamtibmas dan Babinsa di halaman depan Kantor Koramil 08/Siantar Type-A Jln.Asahan Km.5,5 Kabupaten Simalungun, Jumat (16/7/2021).

Kapolres Simalungun Akbp Nicolas Dedy Arifianto mengatakan bahwa penyaluran bantuan sosial berupa sembako dari pemerintah melalui Polri dan TNI yang dilaksanakan secara serentak se-Indonesia tanggal 16 juni 2001, termasuk Kabupaten Simalungun untuk warga yang berdampak penerapan kebijakan PPKM Mikro.

"Hari ini Saya Kapolres Simalungun bersama Kapolres Pematangsiantar serta Dandim 0207/Simalungun bersama-sama melepas secara resmi bantuan sembako untuk saudara kita  yang terdampak Covid-19," ujar Nicolas.

Kapolres bersyukur bahwa bantuan sosial untuk warga Kabupaten Simalungun terdampak Covid-19 agar terus bertambah dan sasaran tentu masyarakat yang usahanya terganggu di masa pandemi, serta warga yang melaksanakan isolasi mandiri guna pemutusan mata rantai penyebaran covid-19 di wilayah kabupaten simalungun.

Kapolres Simalungun AKBP Nicolas menyebutkan bantuan sosial yang disalurkan sebanyak 1000 paket sembako akan dibagikan untuk warga terdampak Covid-19 di Kabupaten Simalungun. Tujuan bantuan sosial tersebut lanjut Nicolas, merupakan bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat di masa pandemi Covid-19 ini.

"Bantuan ini semata-mata untuk meringankan beban dari masyarakat. Sembako ini kami antar melalui Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang menjadi sasaran target penerima bantuan sosial," paparnya.

Sebelum  pelepasan Distribusi Bansos Serentak TNI-POLR, dilakukan penyerahan bantuan secara simbolis kepada Kaumduafa  Bapak Manurung dan Ibu Helen warga kecamatan siantar oleh Kapolres Simalungun, tampak hadir dalam kegiatan tersebut Kabag Ops Polres Simalungun Kompol Suriyanto ST SH MH, Kasat Binmas Kompol Yani Sinulingga, Kapolsek Bangun AKP L. Gultom SH, Kasat Reskrim Polres Simalungun AKP Rachmat Aribowo SIK MH, Personel Bhabinkamtibmas Polres Simalungun dan Personel Babinsa Kodim 0207/Simalungun.(Hot)

Komentar Anda

Terkini