-->

Ngaku Anggota TNI, Pria Bersenjata Sangkur Bikin Onar di Marindal

Rabu, 28 Juli 2021 / 04.31

Warga mengamankan seorang pria yang mengaku anggota TNI dan membuat onar di kawasan mereka.

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Seorang pria ngaku Anggota TNI tanpa ada sebab yang jelas nekat membuat onar di Jalan Kongsi Gang Famili, Desa Marindal I, Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deli Serdang, Senin (26/7/2021) malam. Pria itu mengeluarkan sangkur dari jok sepeda motor dan nyaris menikam warga.

Martogi Harianja, warga sekitar mengungkapkan, peristiwa ini bermula ketika seorang pria tidak dikenal mengenderai sepeda motor datang dan berhenti di depan rumahnya sambil ngeber-ngeber sepeda motor.

"Laki-laki misterius tersebut datang dengan tiba-tiba, memberhentikan sepeda motornya sambil mengeber-ngeberkan pas di depan rumah saya,"ujar Martogi Harianja.

Lanjutnya lagi, pria tersebut tiba-tiba dari atas sepeda motor berbicara dengan nada kasar dan keras seraya mengatakan kalau dirinya seorang anggota TNI.

"Aku anggota TNI, mau dibuktikan ini kartu anggotaku,"kata Martogi menirukan ucapan pria tersebut. Lalu pria itu membuka jok sepeda motornya. Namun bukan kartu anggota TNI yang dikeluarkannya, melainkan sangkur. Tiba-tiba pria tak dikenal itu mengejar Frans Harianja anak Martogi yang saat itu lagi duduk di atas sepeda motornya sambil memainkan handphone.

Mendadak diserang pakai sangkur, Frans sontak melompat dari sepeda motornya. Dia lalu berteriak mita tolong kepada warga.

"Bukan anak saya saja yang nyaris kena tikam, saya juga saat duduk diteras rumah dikejar dan mau ditikam dengan sangkur yang ada ditangan pria ngaku-ngaku TNI itu,"bilang Martogi.

Tak lama kemudian warga pun berdatangan, lalu menangkap pria yang ngaku TNI itu, dan selanjutnya warga menghubungi Kepala Lingkungan (Kepling) .

Berikutnya kata Martogi Harianja, tak lama kemudian petugas keamanan dari Koramil datang dan lalu membawa pria yang ngaku TNI itu ke Pos Polisi Polsek Patumbak yang berada di Simpang Kongsi Jalan Kebon Kopi Marindal Medan.

Setelah diamankan, TNI gadungan ini mengaku bernama Amaweti Zega, menetap di Gang Nusantara, Desa Marindal 1, Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deli Serdang.

Amatan wartawan di lokasi kejadian, pria tersebut tampak ngos-ngosan saat diarak warga bersama Anggota Koramil menuju Pos Polisi Palsek Patumbak yang berjarak sekitar lebih kurang 1 KM dari tempat kejadian perkara (tkP).

Bahkan saat tiba di pos polisi, dia langsung terkapar d ikursi dan nafasnya tersengal-sengal nyaris pingsan.

Ditempat yang sama, seorang pria tinggi besar, yang saat itu lagi bercerita dengan kawannya mengaku geram melihat tingkah TNI gadungan tersebut.

"Tadi ku sangka TNI betulan, kalau tau dia itu TNI gadungan sudah kupecahkan kepalanya dari tadi," katanya dengan raut kesal. "Jangan mau berdamai Tulang, lanjutkan aja perkaranya, biar tau dia cemana dipenjara,"katanya pada Martogi.(put)

Komentar Anda

Terkini