-->

15 Anak Panti Asuhan di Medan Terpapar Covid-19

Jumat, 06 Agustus 2021 / 09.47

ft/ist.

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Sebanyak 15 penghuni Panti Asuhan Anak Gembira terpapar Covid-19. Lokasi panti ini berada di Jalan Tembakau Raya, Perumnas Simalingkar, Kecamatan Medan Tuntungan, Kota Medan, Sumatra Utara.

Wali Kota Medan Bobby Nasution  mengatakan, saat ini ke-15 anak tersebut sudah dievakuasi. Mereka ditempatkan ke salah satu lokasi isolasi terpusat (isoter) yang ada di Medan. 

“Hari ini akan kami bawa ke fasilitas isolasi terpusat di Gedung Pusat Pengembangan, Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (P4TK),” ujar Bobby usai meninjau pelaksanaan isolasi lingkungan di Jalan Nilam, Lingkungan 23, Kelurahan Mangga, Kecamatan Medan Tuntungan, Kamis (5/8/2021).

Bobby menyebutkan, pemindahan ini dilakukan untuk menghindari tertularnya anak-anak lain yang menghuni panti asuhan tersebut.

“Di sana kan banyak anak-anak. Dari seluruh jumlah mereka, ada 15 yang terpapar. Jadi kami evakuasi agar mereka tidak menularkan. Kami bawa mereka bersama pengasuhnya. Semua kami fasilitasi,” katanya. 

Menurutnya, saat ini terdapat tiga fasilitas yang dijadikan menjadi tempat isolasi terpusat di Kota Medan. Yakni RSU Pirngadi Medan untuk pasien dengan gejala berat. Kemudian bangunan bekas Hotel Soechi dan Gedung P4TK bagi pasien dengan gejala ringan.(sb)

Komentar Anda

Terkini