-->

23 Anggota Paskibra Positif Covid-19, Pemkab Langkat Tetap Laksanakan Upacara

Senin, 16 Agustus 2021 / 20.13

Ilustrasi. ft/int

LANGKAT, KLIKMETRO.COM - Pemerintah Kabupaten Langkat akan tetap melaksanakan upacara kemerdekaan pada esok, Selasa (17/8/2021) meski 23 anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) terpapar Covid-19.

Melalui Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Kabupaten Langkat, Syaiful Abdi mengatakan bahwa pelaksanaan upacara yang akan dilakukan esok hari akan tetap berlangsung.

Dia memastikan 23 anggota Paskibra yang positif Covid-19 tidak memengaruhi kepada 35 anggota Paskibra lainnya. Dikatakan, kini ke 23 anggota Paskibra itu telah menjalani isolasi.

"Mereka di isolasi dan 35 tetap ikut dalam formasi pengibar bendera. Sementara yang 23 itu tidak mempengaruhi yang 35 tersebut. Besok tetap upacara," tegasnya, Senin (16/8/2021).

Syaiful mengungkapkan bahwa kondisi anggota Paskibra yang positif Covid-19 dalam keadaan baik. Tidak menunjukkan gejala seperti demam, batuk dan pilek.

"Mungkin mereka OTG, mereka juga akan mengikuti upacara tapi secara Virtual Zoom," ungkapnya.

Dia pun menduga ke 23 anggota Paskibra itu kurang cukup istirahat usai menjalani serangkaian latihan yang padat.

"Padahal seleksi mereka itu sangat ketat dengan protokol kesehatan. Mungkin karena mereka capek dan kurang istirahat," pungkasnya. (mt)

Komentar Anda

Terkini