9 Keluarga Terpapar Covid-19, Lingkungan 23 Kelurahan Mangga Diisolasi

Selasa, 03 Agustus 2021 / 19.24

Lingkungan 23 Kelurahan Mangga, Kecamatan Medan Tuntungan diisolasi karena ada 9 keluarga yang terpapar covid-19.

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Pemerintah Kota Medan kembali melakukan isolasi di Lingkungan 23, Kelurahan Mangga, Kecamatan Medan Tuntungan setelah ditemukannya kasus sebanyak 9 (sembilan) rumah yang terpapar Covid-19. 

Camat Medan Tuntungan Harry Indrawan Tarigan mengatakan, pelaksanaan isolasi lingkungan dilaksanakan berdasarkan Peraturan Walikota Medan. Pihaknya melakukan inovasi dengan menggunakan cctv dan penyekatan di gang.

"Di Posko Isolasi ada 16 unit CCTV di lingkungan dan dilakukan penyekatan gang dengan portal permanen di sembilan titik gang di Lingkungan 23, Kelurahan Mangga,"kata camat, Selasa (3/8/2021).'

Lanjutnya, pada pelaksanaan isolasi yang berlangsung lebih kurang 2 minggu ini, Pemerintah Kecamatan Medan Tuntungan melalui Kelurahan Mangga berkolaborasi dengan Puskesmas Simalingkar dan Dinas Sosial Kota Medan.

"Setiap harinya tim gabungan di posko akan melakukan penyerahan bantuan makan 3x sehari kepada warga yang terpapar Covid 19 dan keluarganya. Pihak Puskesmas Simalingkar juga melakukan pemeriksaan kesehatan kepada keluarga yang diisolasi setiap harinya dan terlebih dahulu memberikan obat dan suplemen untuk dikirimi selama isolasi,"papar camat.

Sementara Lurah Mangga Wandro A A Malau S.STP mengatakan Pemerintah Kota Medan juga sangat terbantu dengan adanya bantuan donatur dari Yayasan Surya Kebenaran Indonesia (YSKI) untuk warga yang terpapar Covid 19. Bantuan berupa beras, susu, telur, minyak makan dan gula diberikan pada pelaksanaan isolasi mandiri. 

"Kita berharap, adanya program isolasi lingkungan ini dapat memutus mata rantai penyebaran Covid 19. Selain itu masyarakat di seputaran rumah warga yang isolasi mandiri dapat  beraktivitas dengan normal dan tidak perlu takut dan panik, karena Pemerintah terus memantau keluarga dan rumah yang terpapar serta memberi perhatian dalam bentuk suplai makanan dan pengecekan kesehatan sampai dengan pulih kembali," kata Lurah Mangga. (Hot) 

Komentar Anda

Terkini