-->

Cegah Kerumunan, Polsek Medan Baru Gelar Vaksinasi 400 Dosis di 3 Puskesmas

Jumat, 13 Agustus 2021 / 20.16

Plt Kapolsek Medan Baru AKP Ully Lubis SH bersama masyarakat yang melakukan vaksinasi.

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76, Polsek Medan Baru Polrestabes Medan menggelar vaksinasi Covid-19 di 3 (tiga) lokasi Puskesmas, Jumat (13/8/2021).

Ketiga lokasi puskesmas itu terdiri dari Puskesmas Rantang dan Puskesmas Darussalam dan Puskesmas Bestari yang ditargetkan sebanyak 400 dosis vaksin pertama untuk disuntikan ke masyarakat.

Plt Kapolsek Medan Baru AKP Ully Lubis SH menuturkan alasan vaksinasi diadakan di lokasi Puskesmas agar tidak terjadi kerumunan dan lebih memudahkan masyarakat mendapat vaksin yang digelar untuk menyambut Dirgahayu Republik Indonesia ke 76.

"Tujuan vaksin ini adalah untuk memberikan herd Immunity (kekebalan tubuh) terhadap masyarakat dari penularan virus Covid-19," kata AKP Ully Lubis SH.

Dirinya menilai antusias masyarakat sangat tinggi untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 dosis pertama dan Sehingga beberapa dari masyarakat tidak dapat terlayani secara keseluruhan mengingat jumlah vaksin terbatas,"ujar AKP Ully.

Kepada masyarakat yang sudah menjalani vaksin Covid-19, AKP Ully menghimbau agar tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes). "Tetap yang diutamakan prokes berupa pakai masker dan rajin cuci tangan dan hindari kerumunan dan jaga jarak,"  terangnya.

Sementara satu warga bernama Hellena Afrianty Aruan mengaku sangat senang dan berterimakasih kepada Polri khususnya Polsek Medan Baru yang telah memfasilitasi untuk vaksin Covid-19.

“Ya senang banget sudah divaksin dan semoga pandemi Covid-19 ini cepat berlalu," katanya kepada wartawan. (Hot) 

Komentar Anda

Terkini