Cegah Penularan Covid-19, Polsek Medan Baru Cuci Hidung Para Tahanan

Kamis, 12 Agustus 2021 / 19.15

Polsek Medan Baru mencuci hidung para tahanan untuk  mengantisipasi penyebaran covid-19.

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Polsek Medan Baru bersama Puskesmas Bestari melakukan Spoling (cuci hidung) para tahanan. Hal ini dilakukan sebagai langkah antisipasi penyebaran Covid-19, Kamis (12/8/2021).

Awalnya para tahanan terlebih dahulu diborgol oleh petugas kepolisin polsek Medan baru dan diberikan sarung tangan serta menggunakan masker dan
Petugas Puskesmas memberikan spuit atau alat suntik berisi cairan NaCl 0,9% lalu dimasukan ke hidung para tahanan tersebut.

Plt Kapolsek Medan Baru AKP Ully Lubis SH melalui Iptu Irwansyah Sitorus SH MH mengatakan pihaknya melakukan kegiatan tersebut sebagai upaya untuk menjaga kesehatan tahanan agar terhindar dari penyakit selama menjalani masa tahanan tersebut. 

"Apalagi dalam situasi Covid-19 para tahanan yang berada di sel sangatlah berdesakan dan virus masuk ke dalam tubuh melalui hidung. Sehingga diperlukan pembersihan hidung terhadap para tahanan yang ada di Polsek Medan Baru,"jelas Irwansyah.

Dengan dilakukannya kegiatan ini, diharapkan pada tahanan yang ada didalam sel dapat sehat selalu dan terhindar dari virus corona. (Hot) 
Komentar Anda

Terkini