-->

Jajaran Pimpinan OPD Pemko Medan Ikuti Rapat Teknis Upaya Peningkatan Tempat Tidur Isolasi/ICU Khusus Covid-19

Minggu, 01 Agustus 2021 / 16.08

Pemko Medan gelar rapat teknis upaya peningkatan tempat tdur isolasi/ICU khusus covid-19.

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Jajaran pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemko Medan mengikuti rapat teknis upaya peningkatan tempat tidur isolasi/ICU khusus Covid-19 di wilayah Provinsi Sumut, Minggu (1/8/2021).

Rapat yang digelar di Aula T Rizal Nurdin Rumah Dinas Gubsu ini dipimpin LO BNPB untuk Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumut, Dahlan Harahap.

Dalam rapat tersebut di bahas beberapa lokasi alternatif yang akan dijadikan sebagai Rumah Sakit Darurat/Isolasi Terpusat Covid-19 untuk memenuhi kebutuhan konversi tempat tidur (Prioritas I&II) guna mengantisipasi membludaknya jumlah pasien covid-19 di Sumut khususnya Kota Medan.

Adapun lokasi yang rencananya akan dijadikan sebagai Rumah Sakit Darurat/Isolasi Terpusat Covid-19 Prioritas I diantaranya RS. Martha Friska II, Eks. RS Lions Club dan Wisma Atlet Pancing. Sedangkan untuk Prioritas II diantaranya gedung Diklat BPSDM Pemprovsu, Balai Diklat Keagamaan, gedung Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan, Balai Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini dan Penmas Sumut, gedung Diklat PU dan Diklat Pertanian.

Selain itu dalam rapat tersebut Dahlan Harahap juga mengungkapkan akan membentuk tim khusus untuk mengawasi masyarakat yang tidak memakai masker. Apabila nantinya ada ditemukan masyarakat yang tidak menggunakan masker maka akan dilakukan swab antigen di tempat.

"Kita akan membentuk tim yang bertugas merazia masyarakat yang tidak menggunakan masker, apabila kita dapati ada yang tidak menggunakan masker maka akan kita swab di tempat, jika hasilnya terkonfirmasi positif akan langsung kita isolasi."ungkapnya.

Sementara itu Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan, Dr. Syamsul Arifin Nasution yang juga turut mengikuti rapat tersebut menyampaikan apresiasi atas langkah yang dilakukan oleh Pemprovsu dalam membantu penyediaan tempat isolasi  pasien covid-19.

"Kami mengapresiasi Pemprovsu yang sudah membantu menyediakan tempat isolasi covid-19."kata Syamsul.

Pemko Medan sendiri, lanjutnya lagi, telah menyiapkan dua tempat isolasi khusus bagi pasien covid-19 yang tidak mengalami gejala dan yang mengalami gejala ringan diantaranya yaitu di gedung P4TK dan gedung Ex Hotel Soechi. (rel)

Komentar Anda

Terkini