-->

Kapolres Simalungun Dampingi Kapoldasu Cek Pelaksanaan PPKM Level 4 di Kota Siantar

Jumat, 13 Agustus 2021 / 03.29

Kapolres Simalungun AKBP Nicolas Dedy Arifianto mendampingi Kapolda Sumur Irjen Pol Drs RZ Panca Putra mengecek pelaksanaan PPKM Level 4 di Kota Siantar.

SIANTAR, KLIKMETRO.COM - Kapolres Simalungun AKBP Nicolas Dedy Arifianto SH SIK MH ikut mendampingi Kapolda Sumut Irjen Pol Drs RZ Panca Putra S, M.Si dalam rangka pengecekan pelaksanaan PPKM Level 4 dI Kota Siantar, Kamis (12/8/2021) sekira pukul 14.30 wib.

Turut hadir juga Danrem 022/PT Kol Inf P. Hutagalung, Wali Kota Siantar DR. H. Herfiansyah SE, MM, Plh Kapolres Siantar AKBP Benny Hutajulu, SIK, MH, Dandim 0207/Simalungun Letkol. Inf Roly Souhoka, SIP, Kasat Lantas AKP Hendrik Fernandes Aritonang, SIK, MH, Kasat Intelkam Polres Simalungun AKP Restuadi, SH, Danki Brimob Kompi 2 Yon B Pematangsiantar AKP Ghafur Hidayat, SIK, Kasat Intel Polres Siantar AKP Basri Lubis, SH, MH Kepala BPBD Kota Siantar Daniel Siregar dan Kadis Kesehatan Kota Siantar Dr. Ronal Saragih.

Kapolda Sumut didampingi Pangdam Bukit I/BB diwakili Kasdam Brigjen TNI Didied Pramudito, Dir Reskrimum Kombes Tatan Dirsan Admaja, SIK dan Kabid TIK Polda Sumut Kombes Pol. Raja Sinambela menggunakan helikopter mendarat di Lapangan Mako Bimob Brimob Kompi 2 Yon B Pematangsiantar, Jalan Ahmad Yani Kecamatan Siantar Timur kemudian disambut Forkopimda Kota Siantar dan Simalungun.

Selanjutnya, Kapolda Sumut bersama Forkopimda Siantar-Simalungun bergerak menuju RSUD Djasamen Saragih Pematangsiantar untuk melakukan pengecekan pelaksanaan vaksinasi massal kepada warga Kota Siantar. Kemudian Kapolda menghampiri warga yang sedang antri dan menyampaikan situasi yang saat ini di Kota Siantar pada tahap level 4 (zona merah).

Untuk itu Kapolda mengajak masyarakat untuk mensukseskan program pemerintah yaitu vaksinasi massal untuk mempercepat penanganan Covid-19. Kapolda juga menyampaikan tentang proses cara kerja vaksin dan mengimbau setelah dilakukan vaksinasi ,masyarakat tetap mematuhi 5 M.

Selanjutnya sore hari sekira pukul 15.25 WIB, Kapolda bersama rombongan menuju Rumah Isolasi Terpusat Kota Siantar yang terletak di Jalan Sisingaraja Kelurahan Bukit Sofa Kecamatan Siantar sitalasari Kota Siantar. Pada kesempatan ini Kapolda Sumut berpesan kepada pemerintah daerah dan stake holder agar benar-benar menangani masyarakat yang sedang melakukan isolasi mandiri maupun yang isolasi terpusat. 

"Tetap lakukan 3 T untuk mencegah penyebaran Covid-19. Untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat, pemerintah daerah agar mengajak masyarakat untuk ikut berperan melakukan pengamanan di Posko PPKM,"pesan Kapolda Sumut Irjen Pol Drs RZ Panca Putra S.MSi.

Tidak itu saja, selang 10 menit kemudian Pejabat nomor satu di Polda Sumut itu menuju Posko Penyekatan di Jalan Parapat Simp. 2 Kecamatan Siantar Marihat Perbatasan wilayah Kota Siantar dan Kabupaten Simalungun. Kapolda juga menyampaikan pesan agar petugas yang melaksanakan Tugas di Posko Penyekatan betul-betul melaksanakan tugas, namun tetap dengan humanis untuk membatasi mobilitas masyarakat, tetap sosialisasikan 5 M sehingga dapat menekan angka penyebaran Covid-19.

"Lengkapi rambu-rambu lalulintas agar tidak menimbulkan kemacetan maupun kecelakaan lalulintas. Selamat melaksanakan tugas dan tetap semangat,"pungkas kapoldasu. 

Sore itu juga tepat pukul 17.00 wib, kapoldasu dan rombongan kembali ke Polda Sumut.(Hot)

Komentar Anda

Terkini