-->

Kecewa Tak Dapat Vaksin Kedua, Warga Datangi Kantor Wali Kota Medan

Rabu, 04 Agustus 2021 / 15.25

Sejumlah warga mendatangi Kantor Walikota Medan lantaran kecewa tak mendapat vaksin dosis kedua.

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Sejumlah warga mendatangi kantor Wali Kota Medan di Jalan Kapten Maulana Lubis, Rabu (4/8/2021). Mereka ingin menyampaikan kekecewaan karena tidak mendapat vaksin tahap kedua.

Mereka hendak menjumpai wali kotamenanyakan proses tahap kedua untuk vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di eks Bandara Polonia. Padahal mereka sebelumnya sudah melaksanakan vaksinasi tahap pertama.

"Kita sebagai warga Medan taat dengan aturan, makanya kita vaksin," kata Purba, salah seorang warga.

Purba, warga Medan Polonia itu mengatakan bahwa mereka telah melakukan vaksinasi tahap pertama dan vaksinasi tahap kedua yang seharusnya dilakukan pada 26 Juli 2021 lalu. Namun, mereka belum mendapatkannya.

"Kita datang untuk vaksin sesuai dengan aturan pemerintah kami sudah vaksin pertama kemudian vaksin kedua pada tanggal 26 Juli lalu belum. Terus kami datangi ke drivetrue Polonia. Tapi, pas datang dibilang panita kosong," ucapnya.

Purba menuturkan, pada saat mereka datang ke eks Bandara Polonia tersebut. Malah, pihak panitia mengatakan kalau Pemko Medan tidak menyediakan vaksin tersebut.

"Kata panitia, Pemko tidak menyediakan vaksin makanya kami ke Pemko untuk menanyakan hal tersebut kenapa bisa kosong," ujarnya.

Pada saat mereka datang ke Pemko Medan, mereka disambut dengan pihak Pemko. Kata Purba, pihak Pemko akan mengecek ke lapangan.

"Pihak Pemko tadi bilang akan mengecek ke lapangan. Kami berharap dua tiga hari ini divaksin lah untuk tahap kedua," tandasnya.

Menanggapi keluhan warga ini, Kabag Prokopim Pemko Medan, Arrahman Pane mengatakan pihaknya akan menanyakan hal ini ke Dinas Kesehatan.

"Makanya nanti kita fasilitasi untuk mengecek ke dinas kesehatan ketersediaan vaksin tahap kedua itu," ucap Arrahman.

Menurut Arrahman bahwa pada Selasa (3/8/2021) kemarin sudah ada sebanyak 500 dosis vaksin yang masuk ke Dinas Kesehatan dan telah dibagikan kebeberapa fasilitas kesehatan. (mt)

Komentar Anda

Terkini